Berita  

Lomba Antar Siswa Di SMAN 4 Karawang Warnai Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke 78

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 SMAN 4 Karawang menyelenggarakan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Karawang selaku pembina upacara. Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah SMAN 4 Karawang tersebut turut di rangkaikan pula dengan berbagai macam perlombaan, Kamis (17/8/2023)

Selesai melaksanakan upacara bendera seluruh siswa dan guru pendidik mengikuti acara perlombaan. Adapun perlombaan yang di lombakan di antaranya, lomba kebersihan kelas, balap karung, balap kelereng, lomba merias wajah atau make up dengan mata tertutup, dan lomba makan kerupuk.

Nampak seluruh peserta lomba terlihat begitu semangat dan antusias dalam mengikuti berbagai perlombaan.

Humas SMAN 4 Karawang Joko saat di konfirmasi jurnalis Infokeadilan.com perihal kegiatan acara tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang untuk melatih ketangkasan.

“Perlombaan-perlombaan yang kami adakan ini tentunya selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, kegiatan ini pula merupakan salah satu ajang untuk melatih ketangkasan siswa, dengan kata lain melatih diri untuk belajar disiplin, tertib, dan bertanggung jawab, karena jelas di dalam setiap perlombaan yang di lombakan mengandung arti bahwa bagi peserta yang ikut itu harus disiplin, tertib dan bertanggung jawab kepada dirinya sendiri agar bisa memenangkan perlombaan tersebut.” Ucapnya.

Selain itu menurut Joko,” bahwa secara umum seluruh warga SMAN 4 Karawang nantinya tetap harus mengutamakan kedisiplinan, tertib, dan bertanggung jawab,
yang artinya semua yang ada di lingkungan SMAN 4 Karawang harus mematuhi peraturan dan tata tertib sekolah.” Tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 4 Karawang Hj. Edah ketika di temui awak media di ruangan kantornya selesai melaksanakan upacara bendera mengungkapkan,” Alhamdulilah, pelaksanaan upacara bendera di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 ini berlangsung khidmat hingga selesai. Seperti di ketahui pelaksaan upacara bendera ini kegiatan yang wajib di laksanakan oleh semua elemen bangsa di saat hari kerdekaan tiba, yakni tanggal 17 Agustus. Karena pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kami sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa terdahulu yang sudah berjuang demi memerdekakan Republik Indonesia dari gangguan penjajah.” Ungkapnya.

“Selesai melaksanakan upacara bendara kami isi dengan berbagai perlombaan yang di ikuti oleh seluruh siswa dan para guru.
Antusias peserta lomba terlihat begitu semangat mengikutinya.
Alhamdulilah, semua berjalan dengan lancar sampai selesai.” Tuturnya.

Terlepas daripada itu kami selaku pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi serta mendukung penuh terhadap acara kegiatan ini, baik tenaga, pikiran dan materi, yang jelas kami ucapkan banyak berterima kasih, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik, terima kasih.” Pungkasnya

(U.S/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *