Berita  

Luar Biasa ! Hadir Terobosan Baru Media Online Berbasis Koran Digital Di Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |  Media Suarana telah merilis sebuah terobosan baru dalam dunia portal berita dengan meluncurkan sebuah platform koran digital gratis untuk masyarakat. Pendiri dan perancang platform ini, Rizki Ramdani, mengungkapkan bahwa semua ini hanya dapat terwujud berkat modal pribadi dan sumber daya yang tersedia.

“Hanya modal seadanya saja, terinspirasi dengan Epaper media lain tetapi saya ingin membuatnya versi gratis 24 jam dan tidak harus berlangganan” Ucapnya kepada awak media, Senin (22/01/2024)

Koran digital ini dapat diakses melalui website  : epaper.suarana.com

Epaper.suarana.com memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berita secara gratis tanpa perlu berlangganan atau membayar. Ini adalah langkah yang inovatif dalam memberikan akses berita yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat luas.

Dalam era digital seperti sekarang ini, semakin banyak orang yang beralih untuk mendapatkan berita melalui platform online. Namun, masih ada sebagian masyarakat yang memerlukan informasi dari koran atau media cetak tradisional.

Dengan adanya koran digital ini, Media Suarana berhasil menyatukan kedua bentuk media dengan memberikan akses gratis ke berita terupdate untuk masyarakat.

Tentu saja, pengembangan dan pemeliharaan sebuah platform koran digital bukanlah tugas yang mudah. Rizki Ramdani dan timnya harus menghadapi berbagai tantangan, termasuk dalam hal mencari sponsor atau pendanaan untuk menjaga keberlangsungan layanan ini.

Keberadaan platform ePaper Suarana koran digital gratis akan berdampak positif pada industri media secara keseluruhan. Semakin banyak orang yang mengakses berita secara online, maka semakin meningkat pula minat dan kebutuhan akan berita digital.

Hal ini dapat membuka peluang baru bagi pelaku industri media untuk mengembangkan konten dan mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan informasi yang dapat diakses secara mudah.

Selain itu, koran digital juga lebih ramah lingkungan daripada koran cetak konvensional. Dalam proses produksi koran cetak, banyak yang digunakan sebagai bahan baku dan limbah kertas yang dihasilkan.

“Dengan menggunakan platform koran digital ePaper Suarana, pengguna dapat mengurangi dampak negatif pada lingkungan dan berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan.” Tandas rizki

“Inisiatif seperti ini seharusnya diapresiasi dan didukung oleh masyarakat maupun pemerintah agar tetap berkelanjutan dan dapat berkembang menjadi solusi yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat”, Pungkasnya

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *