Luar Biasa !! Selain Miliki Program Unggulan Ekskul, SMAN 5 Karawang Berhasil Raih Segudang Prestasi Gemilang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Di ketahui program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di setiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga ke jenjang sekolah Lanjutan yakni SMPN/SMPS, SMKN/SMKS maupun SMAN merupakan salah satu program wajib yang harus di laksanakan oleh setiap sekolah.

Seperti halnya yang di lakukan oleh SMAN 5 Karawang, selain melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sisi lain SMAN 5 Karawang juga mempunyai kegiatan program-program unggulan kegiatan ekstrakurikuler yang di terapkan kepada seluruh siswa siswi di setiap hari yang sudah di tentukan jadwal kegiatanya.

Hari Prasetyo selaku humas SMAN 5 Karawang saat di temui awak media pada jam istirahat memaparkan bahwa yang paling utama dan penting di lingkungan Sekolah itu adalah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Di setiap sekolah mulai dari SD hinggak SMK atau SMA itu jelas yang paling utama itu adalah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Dan bagi kami selalu rutin dan sudah dilakukan dalam keseharian, mulai hari senin sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di lakukan kami selalu melaksanakan upacara bendera yang wajib di lakukan, dan alhamdulillah setiap sesi upacara kami selalu menginformasikan terkait peraturan tata tertib sekolah yang harus di patuhi dan selalu menginformasikan tentang siswa-siswa yang berprestasi.” Ujarnya kepada awak media, Kamis (31/8/2023)

Foto : Hari Prastyo humas SMAN 5 Karawang saat di wawancara

“Alhamdulilah, kemarin kita menjadi juara ke 1 di cabang olahraga futsal. Kemudian tim paduan suara SMAN 5 Karawang juga beberapa waktu yang lalu diminta untuk membantu upacara bendera dan termasuk kegiatan di organisasi manapun.” Paparnya.

“Kemudian untuk aktivitas di hari Jum’at biasa kami laksanakan kegiatan rutinitas tetapi acaranya berbeda, karena di hari Jum’at itu khusus ada program pembiasaan, dan pembiasaan ini yang memang setiap hari Jum’at kami jadwalkan secara berbeda dalam satu minggunya, pembiasaannya yaitu Jum’at olahraga bersama, Jum’at literasi, Jum’at bersih (Jumsih), jadi setiap Jum’at itu selalu ada pembiasaan-pembiasaan sebelum memulai jam pelajaran di mulai dari jam 06.45 WIB, dan pada kegiatan di hari Jum’at ini tentunya dengan melibatkan seluruh siswa siswi dan para guru. Karena sekarang ini olahraga bersama termasuk hal yang jarang dan sulit dilakukan, maka dari itu kita mencoba untuk membiasakan hal ini di lalukan.” Terangnya.

“Dan untuk kegiatan ekstra kulikuler mulai dari hari Senin sampai Jum’at kami sudah jadwalkan yakni di hari Senin sore ada kegiatan Iptek sebagai ekstrakurikulernya, kemudian dengan kegiatan seni tari dan untuk tambahan sekarang ada yang sedang persiapan rutin dalam setiap hari yaitu latihan untuk bahasa Inggris, karena kita memang mau mengikuti perlombaan bahasa Inggris. Dan Alhamdulillah di bulan yang lalu kita keluar menjadi juara 1 untuk kegiatan lomba bahasa Inggris dan Paskibra. “Ungkapnya.

Lebih lanjut Hari menjekaskan tentang pemahaman-pemahaman bagi siswa siswi yang ada di lingkungan SMAN 5 Karawang untuk lebih memahami dunia teknologi dan digitalisasi.

“Untuk kegiatan di bidang teknik dan digitalisasi selama ini kami juga berkolaborasi perihal ekskul itu sendiri, namanya memukul-mugo itu adalah majalah dinding digital, dan kegiatan ini sudah berjalan, Alhamdulilah ini cukup membuat siswa siswi yang memiliki kreativitas termitivasi berbahasa di mading.” Jelasnya.

“Insya Allah, kedepan ada kegiatan pendalaman mengenai jurnalis. Dan ini bagi kami sangatlah baik buat siswa dan siswi nantinya, di dua ektrakulikuler ini Alhamdulilah banyak yang berminat dan juga banyak yang bergabung, karena selain dari menulisnya secara literasinya seperti apa dan juga teknologinya,” Ujarnya.

Ketika di tanya mengenai prestasi sekolah yang sudah di raih SMAN 5 Karawang pihaknya mengatakan, bahwa prestasi-prestasi yang sudah di raih oleh SMAN 5 Karawang cukup membanggakan.

“Alhamdulilah, kami selaku pihak sekolah SMAN 5 Karawang merasa bangga atas prestasi-prestasi yang sudah di raih. Alhamdulillah untuk siswa yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar di tingkat nasional, pihak kami sudah mendapatkan informasi bahwa Youmil Kelas XI siswa yang mewakili SMAN 5 Karawang berhasil menjadi juara dan mendapat medali perunggu di cabang olah raga Judo.

“Kami atas nama pihak sekolah tentunya berharap kedepan dengan adanya kegiatan yang kami siapkan ini menjadi bekal dan motivasi untuk dapat terus berprestasi. Karena prestasi-prestasi di luar pelajaran itu memang merupakan salah satu yang mengantarkan anak meraih kesuksesan bagi mereka sendiri.
Dan khususnya kepada semua siswa-siswa belajarlah dengan lebih giat lagi, raih kesuksesan dengan memupuk skil dan kemampuan sejak dini, baik dalam bidang ilah raga, sains, teknologi, bahasa ataupun teknologi digitalisasi tentunya dengan keterampilan yang dimiliki, dan jangan lupa harus bisa terus berperilaku positif.” Pungkasnya.

 

(U.S/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *