Berita  

Mantan Pimpinan Kelompok Daulah Islamiah Sumut Dukung Pemerintah Berantas Paham Intoleransi Radikalisme Dan Terorisme

KISARAN SUMUT| INFOKEADILAN.COM|  Suleman alias Leman, Mantan Pimpinan Kelompok Daulah Islamiah Sumut mendukung penuh program pemerintah khususnya Polri dalam memberantas paham Intoleransi, Radikalisme dan tindakan Terorisme. Secara tegas dan keras berujar agar semua pihak yang terhubung dengan jaringan terorisme harus ditindak tanpa memandang latar belakang.

Di himbau kepada segenap
lapisan masyarakat untuk tetap berperan serta membantu Kepolisian dalam membumi hanguskan ajaran sesat Radikalisme. Masyarakat tetap tenang dan tidak menghiraukan provokasi pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan hasutan yang menyesatkan pasca Pemilu.

Perangkat negara seperti Densus 88 Anti Teror Polri dan BNPT harus mendapatkan dukungan dari masyarakat luas. Kalangan elite tertentu yang sering memanipulasi sentimen terhadap agama, termasuk memanipulasi terorisme dengan label gerakan dakwah, sesungguhnya hanya taktik dengan tujuan tertentu.

Saya minta segera berhenti dan beralihlah kepada cara yang terhormat untuk mencerdaskan umat. Jangan hasut umat untuk mendukung kegiatan Terorisme, sehingga tidak ada lagi korban lainya. Terkhusus untuk mantan jemaah Daulah Islamiah Sumut agar tidak lagi menyebarkan kebencian ke sesama umat dan jangan terpengaruh dengan berita hoax.

Menurut Suleman alias Leman masyarakat masih yakin dan percaya terhadap Institusi Polri dalam memberantas paham Radikalisme. Untuk itu langkah dan trik jitu dari Polri harus diapresiasi.

“Terkhusus di wilayah provinsi Sumatera Utara, Densus dan Polda Sumatera Utara beserta jajarannya sudah menunjukkan eksistensinya dalam memerangi kejahatan Terorisme dan Radikalisme.

Kita tetap yakin bahwa Polri tak akan pernah lalai mengintip gerak gerik jaringan mereka. Saya sebagai masyarakat akan tetap memberikan informasi kepada Kepolisian bila mana ada mendengar dan mencurigakan terhadap seseorang yang terindikasi telah terpengaruh paham Radikalisme. Jangan pernah takut memberikan informasi kepada Polri untuk hal yang baik. Memberikan informasi tentang kejahatan saja sudah termasuk membantu tugas-tugas Kepolisian dan itu termasuk amal kebaikan.” Pungkas Suleman alias Leman yang saat ini berdomisili di sekitar Kabupaten Asahan.

 

 

•RZ/Red

Sumber : RI-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *