Berita  

Media Center Jurnalis Kawal Pemilihan IWO Indonesia Resmi Di Dirikan

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM| Dalam upaya menjaga penyelarasan dan netralitas tinggi dalam Pemilihan Umum 2024, Ikatan Wartawan Online Indonesia meresmikan media center dengan tema “Jurnalis Kawal Pemilihan (JKP)”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum IWO Indonesia  Icang Rahardian, S.H.,M.H.,Ketua DPW Jawa Barat IWO Indonesia Zaidun Ubid dan berbagai perwakilan termasuk Pemerintah Kabupaten Karawang, Polres Karawang, KPU Karawang, Kejari Karawang, Lembaga Pemasyarakatan Karawang, serta Forkopimda Karawang, para ketua DPD IWO Indonesia Subang, Bekasi, dan Jombang, serta rekan-rekan Jurnalis Lainnya.

Ketua Umum IWO Indonesia Icang Rahardian, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas berdirinya Media Center Jurnalis Kawal Pemilihan di KPU Karawang.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam pembentukan media center ini. Ini merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi, serta memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat selama pemilihan umum adalah akurat dan terpercaya”, Ungkapnya senin 12 Februari 2024.

Ketua IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra AMD, dalam sambutannya, menyatakan bahwa media center ini menjadi tempat bagi para jurnalis untuk mengawasi dan memberikan informasi yang akurat selama proses pemilu. Dukungan penuh juga diberikan oleh DPP IWO Indonesia untuk peran jurnalis dalam memastikan keberlangsungan pesta demokrasi rakyat tersebut.

“Media center ini menjadi tempat bagi para jurnalis untuk mengawasi dan memberikan informasi yang akurat selama proses pemilu” ,ujar Syuhada (12/02/202).

“Dukungan penuh juga diberikan oleh DPP IWO Indonesia untuk peran jurnalis dalam memastikan keberlangsungan pesta demokrasi rakyat tersebut.”, Tambanya.

Ketua KPU Kabupaten Karawang menegaskan kesiapan KPU untuk pemilu 2024, sambil memberikan ucapan terima kasih kepada jurnalis dan IWO Indonesia atas informasi yang akurat yang telah disampaikan, sambil memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional.

“Kami dari KPU Kabupaten Karawang menyatakan kesiapan kami untuk Pemilu 2024,” Terima kasih kepada jurnalis dan IWO Indonesia atas informasi yang akurat yang telah disampaikan, serta ucapan selamat hari pers nasional.(HPN)”, kata Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana.

Sementara itu, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Karawang, Ibu Iin, meminta maaf atas ketidakhadiran Bupati Karawang dan Kominfo dalam acara tersebut.

“Mohon maaf atas ketidakhadiran Bupati Karawang dan Kominfo dalam acara tersebut. Namun, kami berharap media center ini dapat menjadi wadah bagi jurnalis untuk memberikan informasi yang akurat dan menjalankan kaidah jurnalistik, serta meningkatkan sinergitas dengan seluruh elemen pemerintah.”, Kata dia.

Humas Polres Karawang memberikan apresiasi terhadap media center ini dalam pengawalan pemilu 2024, sambil mengingatkan pentingnya peran jurnalis sebagai sumber informasi yang terpercaya dan bersinergi dengan Polres Karawang.

Kejaksaan Republik Indonesia Kabupaten Karawang juga menyambut baik keberadaan media center ini, sambil menyediakan posko pemilu dan berharap untuk terus bersinergi dalam memberikan informasi yang akurat.

Dengan hadirnya media center ini, diharapkan dapat mencerminkan kolaborasi antara berbagai pihak untuk memastikan transparansi dan integritas dalam proses demokrasi, dengan peran penting jurnalis dalam mengawasi dan memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat. Ini merupakan langkah penting dalam menghindari penyebaran disinformasi dan hoax yang dapat merugikan masyarakat terkait pemilu.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *