Miris ! Nasib Pekerja Migran Indonesia Dede Asiah Tak Kunjung Pulang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Seperti di ketahui terkait tentang kepulangan Dede Asiah salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karawang bahwa informasi dari pihak sponsor di tanggal 18 April 2023 Dede Asiah sudah bisa di pulangkan, namun publik seakan telah di bohongi dengan pernyataan dan tiket yang di duga palsu untuk kepulangan Dede Asiah yang di lakukan oleh pihak sponsor maupun agency.

Saat di konfirmasi awak media, suami Dede Asiah Yongki mengatakan, terkait dengan informasi yang di dapatnya dari pihak sponsor dan agency bahwa istrinya bisa di pulangkan ke tanah air tanggal 18 April 2023.

Yongki juga menjelaskan tentang isi surat pernyataan yang di dapatnya dari pihak sponsor dan agency. Dan di dalam isi pernyataan yang di buat oleh pihak agency tersebut bahwa untuk memulangkan Dede Asiah itu paling lambat dua minggu.

“Selain mendapat kiriman surat pernyataan yang di buat oleh pihak sponsor dan agency, saya juga dapat kiriman foto tiket dari pihak sponsor dan tertera di tiket tersebut pemberangkatanya tanggal 18 April 2023 sehingga membuat saya percaya, tapi pas di hari dan tanggal yang di tentukan istri saya tak kunjung pulang”, ungkap Yongki Kamis, (20/04/2023)

Yongki suami dari Dede Asiah berharap kepada pemerintah agar istrinya bisa segera pulang ke Indonesia dengan cara apapun juga, harapnya.

Kepada pihak sponsor dan agency mohon agar segera mengupayakan kepulangan istri saya agar persoalan ini dapat segera selesai, seperti kesanggupan yang sudah di ungkapkan kepada saya, pungkasnya.

 

(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *