Berita  

Normalisasi SP Bambu Kuning CV Giandra Jaya Di Apresiasi Pemdes Dan Masyarakat Desa Medan Karya

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang saat ini terus melakukan pembangunan di berbagai aspek ke setiap wilayah perkotaan hingga pelosok pedesaan baik di bidang infrastruktur maupun bidang lainya.

Salah satunya proyek normalisasi SP Bambu Kuning desa Medan Karya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang yang di kerjakan oleh CV Giandra Jaya, dengan Nomor Kontrak 027.2/02.2.01.46.117/KPA-SDA/PUPR/2023  Volume P : 3.150.00, M² dan L : 10,00 M, yang bersumber dari dana APBD TA 2023 sebesar Rp. 186.665.000,00 untuk jangka waktu pekerjaan selama 60 hari kalender di sambut baik masyarakat petani dan pemdes Medan Karya.

Hal tersebut di ungkapkan Ujang salah satu warga yang juga merupakan seorang petani padi di desa Medan Karya, ia menyebut bahwa dengan adanya pekerjaan pengerukan saluran tersebut sangat berdampak baik bagi para petani padi yang ada di wilayah desa Medan Karya khususnya dan para petani padi lain di luar wilayah desa Medan Karya pada umumnya karena kebutuhan pasokan air bisa terpenuhi.

“Ya pak, ini jelas akan sangat membantu kami sebagai petani, karena sekarang ini di saat musim tanam padi mulai kembali pasokan air sangat kami butuhkan.” Ucapnya singkat kepada awak media, Minggu (26/11/2023)

Sementara itu di tempat terpisah Muhamad U, salah seorang Pemdes Medankarya ketika di temui awak media di lokasi pekerjaan normalisasi SP Bambu Kuning desa Medan Karya tersebut mengatakan, dengan adanya proyek normalisasi tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan pihak terkait atas di realisasikanya pekerjaan pengerukan atau normalisasi tersebut.

“Dengan di realisasikanya pekerjaan normalisasi ini kami selaku Pemdes Medankarya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang khususnya dinas PUPR Karawang. Dan tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Medankarya yang sudah berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Medankarya khususnya warga petani, karena masyarakat disini mayoritas sebagai petani padi.” Terangnya.

“Terlepas daripada itu pula kami selaku Pemdes jelas merasa terbantu atas terealisasinya pekerjaan normalisasi ini karena hal ini akan dapat membantu memenuhi pasokan kebutuhan air seluruh petani padi yang ada di wilayah Desa Medankarya khususnya dan petani padi lain di luar wilayah Desa Medankarya pada umumnya, pasalnya secara pasti ini jelas akan melancarkan aliran air ke lahan-lahan pertanian, selain melancarkan aliran air lokasi ini juga sebagai saluran pembuang sehingga ini jelas akan terasa manfaatnya ketika saluran ini lancar aliran airnya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Karawang, dinas PUPR, dan pihak kontraktor serta pelaksana CV Giandra Jaya, terima kasih.” Pungkasnya.

 

(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *