Berita  

Pastikan Listrik Tersedia Di Bulan Ramadhan, PLN Tutup Kegiatan TMMD 2024 Dan Berhasil Suguhkan Kualitas Listrik Terbaik

Foto : Kegiatan penutupan TMMD 2024 PLN bersama Bupati Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | PLN UP3 Karawang melalui PLN ULP Rengasdengklok menyiagakan personil dalam kegiatan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Tahun 2024 di Desa Sindangmukti Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang pada Rabu (20/03/2024).

Kegiatan TMMD di Desa Sindangmukti Kecamatan Kutawaluya sendiri dilaksanakan selama satu bulan mulai dari 20 Februari-20 Maret 2024 yang bertujuan untuk membantu pemerintahan daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non-fisik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, jajaran Kecamatan Kutawaluya dan tamu undangan lainnya.

PLN ULP Rengasdengklok mengerahkan personil untuk mengamankan pasokan listrik dalam kegiatan upacara penutupan TMMD yang dihadiri oleh 300 personil Gabungan. Personil yang terdiri dari gabungan pegawai dan petugas pelayanan teknik ini disebar ke dua lokasi kegiatan yaitu Halaman Kantor Kecamatan Kutawaluya untuk kegiatan Upacara dan Masjid Al-Barkah Desa Sindang Mukti untuk kegiatan buka bersama dan tarawih.

Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang menyampaikan bahwa PLN akan selalu berkomitmen untuk selalu menjaga pasokan listrik apalagi di saat kegiatan stakeholder penting seperti kegiatan upacara penutupan TMMD ini. Selain itu, PLN juga menyiagakan genset dengan kapasitas 22 kVA yang sudah dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS). Tidak hanya itu, Imam juga menjelaskan demi menjaga pasokan listrik tetap aman pada saat pelaksanaan kegiatan, diperlukan koordinasi dan komunikasi yang baik antar pihak.

“Kami sangat mengapresiasi kerja tim PLN ULP Rengasdengklok karena pasokan listrik tetap aman selama kegiatan upacara dan buka bersama berlangsung. Hal ini tidak lain berkat koordinasi dan komunikasi internal yang baik dari tim PLN ULP Rengasdengklok dan bagian jaringan PLN UP3 Karawang serta dengan stakeholder terkait”, ujar Imam.

Disisi lain pihak Kodim 0604 Karawang yang diwakili oleh Saprudin mengapresiasi siaga keandalan listrik yang telah dilakukan oleh PLN UP3 Karawang khususnya PLN ULP Rengasdengklok sehingga kegiatan upacara penutupan TMMD Imbangan Tahun 2024 tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia di Bandung menyatakan bahwa PLN siap dalam mendukung setiap event yang diadakan oleh stakeholder, dalam hal ini kegiatan yang di prakarsai oleh Kodim 0604 Karawang.

“Komitmen kami tidak hanya selesai pada event ini saja, namun keberlanjutan penyaluran tenaga listrik pada seluruh fasilitas umum yang ada, tidak pernah padam. Listrik andal dan aman tentunya” Pungkasnya.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *