Pemerintah Kabupaten Karawang Gelar Acara Gebyar Paten Di Halaman Kantor Kecamatan Tirtamulya

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Kunjung kerja wakil bupati Karawang H.Aep Syaepuloh,SE di acara Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) yang di gelar Pemerintah Kabupaten Karawang di halaman kantor Kecamatan Tirtamulya, pada Rabu (12/7/2023).

Dalam Gebyar Paten tersebut, menghadirkan beberapa pelayanan administrasi, seperti diantaranya, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan pajak daerah PBB, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), dan seluruh layanan dinas di Karawang.

Bukan hanya membuka pelayanan administrasi saja, para pelaku UMKM unggulan dari setiap desa juga menjajakan produk-produk mereka. Salah satu produk UMKM yang menjadi unggulan di Kecamatan Tirtamulya adalah Boneka.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh saat di konfirmasi seusai acara menjelaskan acara gebyar paten di Kecamatan Tirtamulya Alhamdulillah berjalan lancar.

Bahwa Gebyar Paten memiliki tujuan memberikan pelayanan terbaik serta memudahkan atau mendekatkan pelayanan ke masyarakat”, ucapnya.

H. Aep juga mensosialisasikan masalah pencegahan stanting di Desa Citarik Kecamatan Tirtamulya.yang dimana stanting di Tirtamulya mencapai kurang lebih ada 21 orang dan Alhamdulillah tadipun antusias peran masyarakat khususnya anak anak para genderasi muda.

Aep menambahkan stanting adalah musuh kita bersama tentunya kita harus cegah,karna kita yakin bahwa stanting bisa kita obatin semua,”tandasnya.

Ditempat yang sama Camat Tirtamulya Muhana menuturkan,acara paten hari ini sukses dan meriah sekali, untuk antusias masyarak, partisipasi perangkatnya, kekompakan parakepal desanya sudah bagus sekali.

Gasing pa Kabayan juga menjadi rangkayan acara gebyar paten,yang digagas oleh puskesmas Tirtamulya dengan pemerintah desa Citarik.

Dan Gasing pa Kabayan ini menjadi pilot project, nanti posyandu itu harus ada kebunnya, ada ternaknya dan hasilnya diolah diposyandu sebagai bagian dari makanan penambah gizi untuk parabalita”,paparnya.

Selain penanganan stanting digebyar paten kali ini, ada perwakilan sekolah lansia yang menjadi icon atau ciri khas Kecamatan Tirtamulya, karena di Kecamatan lain tidak ada, dikita ada di Tirtasari,mereka ditampilkan dan diwisudakan.

Dalam kegiatan gebyar paten menghadirkan para kelompok UMKM yang sudah dibentuk komunitas sebelum acara paten ini,yang dimana isisinya tidak kurang dari 30 UMKM yang sudah tergabung”, pungkasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *