Pemilihan Ketua Osis SMP IT Nurul Huda Batujaya Di Pilih Secara Demokrasi

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Dengan nuansa Pemilu SMP IT Nurul Huda Batujaya Karawang gelar pemilihan ketua Osis secara demokrasi yang di laksanakan di halaman Sekolah, Sabtu (20/01/2024)

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri oleh Ketua Yayasan KH. Oma Algozali berserta Umi Hj Ropiqoh, Kesiswaan Ahmad Rifai, Pembina Osis H. Dadan Suhendar S,pd dan peserta pemilihan mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9.

Adapun pasangan calon atau kandidat yang di calonkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Osis periode 2024 – 2025, sebanyak 8 orang di antaranya 1. Dara dan Tom, 2. Nasya dan Ade Syifa, 3. Haikal dan Hakita, 4. Aisha dan Nayla.

Nampak terlihat antusias dari seluruh siswa mengikuti pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis yang di peragakan layaknya Pemilihan Umum.

Dikatakan Ahmad Rifai selaku bidang Kesiswaan bahwa anak didiknya memang belum memiliki hak untuk mengikuti pemilihan umum pada 14 pebruari 2024 nanti.

Namun demikian, pihak sekolah akan tetap memberikan pendidikan tentang demokrasi. agar ketika tiba masanya nanti ketika mereka bermasyarakat sudah memahami tentang pemilihan karena mereka berhak mengikuti pemilu nanti.

“Mereka berlatih menentukan ketua Osis yang terbaik dan mampu membawa ke arah lebih baik”, Jawabnya singkat kepada awak media selesai acara kegiatan tersebut.

Sementara itu, H. Dadan Suhendar S,pd sebagai Pembina Osis menyampaikan sebelum pelaksanaan pemilihan, kandidat calon ketua Osis terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Pola pemilihan Ketua Osis seperti ini melatih anak agar lebih bisa menerima kekalahan, menggunakan hak pilih secara benar dan menghormati perbedaan pendapat”, Terangnya.

Terpisah, KH. Oma Algozali selaku Ketua Yayasan Nurul Huda menyampaikan harapannya, bahwa dalam kegiatan ini siswa SMP IT Nurul Huda dapat terbentuk dan muncul siswa yang berkarakter baik dan bernalar Kritis serta bisa mandiri.

“Untuk Ketua Osis yang terpilih semoga bisa bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya dalam mengurus organisasi siswa dan dapat mengusung program kerja untuk kemajuan SMP IT Nurul Huda di tahun mendatang”, Tutupnya.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *