Pemkab Karawang Berikan Tanda Kadeudeuh Untuk Atlit Berprestasi Di Porprov XIV Jabar 2023

KARAWANG | infokeadilan.com | Safari Ramadhan yang identik di laksanakan saat bulan Ramadhan dengan Buka bersama (Bukber) atau Tarawih keliling (Tarling), santunan anak yatim dan jompo, bagi – bagi takjil yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, namun kali ini Pemkab Karawang memberikan dengan tanda kadeudeuh kepada para atlit peraih emas, perak dan perunggu di Porprov XIV Jabar Tahun 2022.

Kegitan tersebut di laksanakan di Ponpes Albarokah Nihayatul Amal yang terletak di Dusun Cengkong Desa Sukasari Kecamatan Purwasari, Rabu 05/04/2023.

Para alet berprestasi tersebut di dampingi langsung oleh Ketua Koni Kabupaten Karawang dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri, Camat Purwasari Muhana, beserta Jajaran muspida Kabupaten Karawang.

Camat Purwasari Muhana, S.STP. MM ketika di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa di hari ini ada acara safari Ramadhan yang secara langsung di lakukan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana tepatnya di Ponpes Albarokah Nihayatul Amal. Acara safari Ramadhan ini sekaligus di isi pula dengan pemberian tanda kadeudeuh kepada atlit yang berpestasi di ajang Porprov XIV 2023 Jawa Barat, ungkapnya.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada H. Anta selaku Ketua Ponpes Nihayatul Amal yang sudah meyediakan tempat untuk berbuka puasa di Ramadhan tahun ini.

Selain itu ucapan terimakasih juga di ungkapkan Bupati untuk Koni Karawang atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini, karena menurutnya di dua tahun ke belakang kita bisa menempati di rengking ke 11 tingkat Jawa Barat, namu kali ini di bawah naungan Ketua Koni Karawang saat ini kita bisa meraih peringkat 10 besar tingkat Jawabarat, ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Karawang menjelaskan,  yang menjadi kebanggaan luar biasa saat ini adalah karena semua atlit – atlitnya murni dari Karawang.

“Mungkin kalau orang lain ngambil atlet dari luar, tapi kita hanya dengan atlet aset Karawang bisa mendapat peringkat 10 besar di Porprov Jawabarat”, imbuhnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri menambahkan, menurutnya bahwa atlit tersebut ada 30 orang yang meraih mendali emas, dan untuk peraih medali perak ada 20 orang, sedangkan untuk atlit yang meraih medali perunggu ada 11 orang.

“Dan sebagai tanda terima kasih dari Pmerintah Karawang bagi para atlit tersebut di beri tanda kadeudeuh yang diberikan kepada peraih emas sebesar Rp. 75 juta, peraih perak Rp. 50 juta, sedangkan untuk atlit peraih perunggu sebesar Rp. 35 juta, untuk grup itu adalah sebesar Rp. 150 juta dan Rp. 126 juta, pungkasnya.

Semoga kedepan atlit – atlit Karawang bisa lebih meningkat tentunya dengan hasil prestasi yang maksimal. Dan saya berharap prestasi ini ini bisa di pertahankan, kalau bisa kedepan harus mampu di tingkatkan lagi, terima kasih, tutupnya.

(Lutfy/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *