Religi  

Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bertempat di Mesjid Arraihan Rengasdengklok tepatnya di lingkungan kantor DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu yang berlokasi di Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, dengan penuh rasa persaudaraan dan kebersamaan Pejuang Siliwangi Rengasdengklok Karawang peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus Haul Tuan Syeh Abdul Qodir Jaelani, Rabu (25/10/2023)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 H yang di laksanakan di Mesjid Arraihan Rengasdengklok tersebut selaku ketua pelaksana sekaligus sebagai motoris yakni Ustadz Agak Asmara. Acara tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus dan jajaran serta anggota Pejuang Siliwangi seKabupaten Karawang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan pembacaan Tawasul Manakib Tuan Syeh Abdul Qadir Jaelani doa bersama dan wejangan dari tokoh agama di Kabupaten Karawang.

Pembacaan Tawasul Manaqib Tuan Syeh Abdul Qadir Jaelani di bacakan Oleh Ustad Sata, sedangkan Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Shalawat Nabi Oleh KH. Ahmad Khamaruzaman (KH. Embay), yang kemudian di lanjut dengan Tausiah Maulid dibawakan Oleh KH Encep.

Ustadz Agak Asmara sebagai Ketua pelaksana Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sekaligus Haul tuan Syeh Abdul Qadir Jaelani mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DKM Masjid Arraihan Pejuang Siliwangi Rengasdengklok, kepada keluarga besar Pejuang Siliwangi Karawang dan  seluruh masyarakat yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

”Mari kita jadikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai cerminan untuk kita dalam meneladani akhlak yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Dan mari kita jaga tali persaudaraan antar sesama serta mari kita eratkan tali ukhuwah islamiyah dan silaturahmi agar tetap terjaga dan terbina kerukunan antara kita sebagai sesama umat muslim.” Singkatnya

Foto : Pengurus Pejuang Siliwangi dan hadirin saat hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Sementara itu Sekretaris DPC PS Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang Bapak Kiki S.H saat di temui awak media pihaknya sangat mengapresiasi.

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap acara ini, karena menurut saya dapat menjaga dan memperkuat ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Nadliyah.” Ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyebut, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu yang menjadi ajang silaturahmi antar umat muslim di lingkungan Kabupaten Karawang. Dan kegiatan acara ini juga dapat menjaga kerukunan umat beragama. Kami berharap seluruh umat muslim supaya lebih meningkatkan lagi ketakwaan, silaturahmi, serta menjunjung tinggi nasionalisme.” Pungkasnya.

KH. Encep selaku penceramah acara Maulid Nabi muhammad SAW 1445 H dalam ceramahnya menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat yang hadir di haflah tausiyah Maulid tersebut.

“Kegiatan Maulid ini begitu penting, karena apa,? karena sosok Nabi Muhammad SAW sebagai satu contoh suri tauladan bagi generasi milenial saat ini. Kisah dan kasih beliau masih dan terus relevan dengan segala perkembangan yang ada.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan segala kisah yang dialami oleh beliau, hingga masa kanak-kanaknya banyak sekali pelajaran dan perjuangan hidup beliau yang bisa kita terapkan.

Penanaman kesuri tauladan Nabi Muhammad SAW sejak dini sangatlah diperlukan. Selain itu, diperlukan juga memupuk kesuri tauladanan beliau dengan sebijaksana mungkin agar nantinya, buah dari suri tauladan bisa dirasakan oleh diri sendiri dan orang di sekitar kita.” Tutupnya.

Setelah tausiyah, acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa yang di bacakan oleh Habib Alwi Al Athos, dan Alhamdulillah, semua acara dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai.

 

(Sep/U.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *