Berita  

Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Karawang Resmi Di Kukuhkan

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Mengulas sejarah Pejuang Siliwangi Indonesia yang lahir sebelum Kebangkitan Nasional, pada mulanya di sebut sebagai perkumpulan Pancakaki Silaturahmi (PS) sebagai forum dialog dan diskusi dalam rangka merintis Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia yang lahir pada tanggal 2 Juli 1922 yang di prakarsai oleh seorang ulama syufi bernama Ama Raden Poeradiredja (Alm) di daerah Sagalaherang Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.

Pejuang Siliwangi Indonesia saat ini sudah berkembang pesat yang memiliki jutaan anggota, pengurus DPD dan DPC di seluruh wilayah Indonesia serta memiliki Satgas Kewiraan yang di sebut Satgas Korps Wira Bhakti Wibbera RI.

Hari ini Minggu 4 Februari 2024 bertempat di RM dan Resto Indo Alam Sari Karawang Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu gelar Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang  Kabupaten Karawang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC terpilih Drs. H. Acep Jamhuri, jajaran Forkopimda Kabupaten Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN, Kesbangpol Karawang, anggota DPRD Kabupaten Karawang Pipik Taufik Ismail S.Sos. MM, Sri Rahayu Agustin SH, H. Suryana S.Kom, Ketua DPC Peradi Karawang Asep Agustian SH.MH, Ketum Ormas GMPI H.M. Sayegi Dewasena, Ketua LSM Lodaya Karawang Nace Permana, Pengurus dan jajaran Ormas Pemuda Pancasila Karawang, Asep Supriyatna, Ketua DPD dan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu seJawa Barat, Ketua dan pengurus PAC PSIB seJawa Barat, anggota dan jajaran Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu seJawa Barat.

Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari semua pengurus DPC dan semua jajaran PAC yang mana sudah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.”Ucap Ketua DPC terpilih Pejuang Siliwangi Karawang.

“Alhamdulillah, pelantikan ketua dan pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu DPC Kabupaten Karawang bisa terlaksana, Kami berharap kepada semua jajaran pengurus cabang bisa mempersiapkan segala sesuatunya, agar semua kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai yang di harapkan. Selain itu di harapkan bersinergi dan mampu bekerjasama dengan semua instansi dan unsur pemerintah yang ada di Kabupaten Karawang khususnya.” Ungkapnya, Minggu (4/2/2024)

“Dan perlu di ketahui, acara pelantikan ini tidak hanya dihadiri oleh pengurus DPC saja,  namun acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPP, DPD, serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SeJawa Barat. Selain itu satgas Pejuang Siliwangi yang ada di tiap tiap wilayah juga hadir sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan dalam menjalankan misi bersama, bahkan para tamu undangan dari pemerintah atau lembaga lembaga lain yang juga ikut hadir, untuk itu saya harap seluruh jajaran bisa bersinergi dengan semua lembaga dan ormas yang ada di Karawang.” Tandasnya

“Pelantikan ini tentunya akan menjadi momen bersejarah bagi Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu yang ada di Jawa Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya untuk menciptakan pondasi yang kokoh guna melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada bangsa Indonesia dan tentunya kepada pemerintah.” Tutupnya.

 

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *