Penilaian Akhir Semester SMA Negeri I Rawamerta Karawang, Kepsek : Semoga Kedepan Bisa Memberikan Dampak Positif Untuk Lebih Meningkatkan Mutu Pendidikan

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | SMA Negeri 1 Rawamerta Karawang melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS), kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) ini merupakan bagian dari proses untuk menentukan pencapaian kompetensi siswa selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran. Penilaian tersebut di lakukan secara terpadu untuk mengungkapkan seluruh aspek kemampuan siswa baik dalam aspek pengetahuan, keterampilan maupun sikap dan nilai siswa siswi itu sendiri.

Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang di lakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah di jalani selama semester.

Di katakan Dr. Epul Saepul S.Pd.I M. Pd.I selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rawamerta Karawang saat di temui awak media menjelaskan, kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) tersebut di harapkan dapat memberikan gambaran atau evaluasi untuk ketercapaian siswa siswi SMAN 1 Rawamerta dalam setiap mata pelajaran.

” Alhamdulilah, SMA 1 Rawamerta hari ini adalah hari terakhir melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS). Kegiatan Penilaian Akhir Semester ini di lakukan selama 5 hari, mulai dari hari Senin sampai dengan hari Jumat. Penilaian semester ini di harapkan dapat memberikan gambaran ketercapaian setiap mata pelajaran setiap kelas dan setiap individu siswa itu sendiri.” Ucapnya.

Foto : Pelaksanaan saat kegiatan Penilaian Akhir Semester

“Dengan adanya kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) ini di harapkan SMA Negeri 1 Rawamerta memiliki gambaran bagaimana kegiatan penilaian ini menggunakan aplikasi yang berbasis komputer. Dimana teknisnya anak-anak yang hanya menggunakan handphone untuk mengisi soal-soal yang di berikan oleh guru melalui online, jadi hasilnya sudah bisa langsung di lihat, baik oleh guru maupun oleh anak.” Tandasnya.

“Saya berharap ke depan dalam setiap kegiatan punya target dan ukuran terkait dengan program yang ada di SMA Negeri 1 Rawamerta. Dan semoga kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) ini bisa memberikan dampak positif kepada sisa siswi di sini agar ke depan bisa lebih baik lagi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan siswa siswi SMA Negeri 1 Rawamerta itu sendiri.” Pungkasnya.

 

•Sep/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *