Berita  

Peresmian Mesjid Al Barkah Dan Penutupan Program Smarttren Di SMAN 1 Rawamerta Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM| Program kegiatan Smarttren (Smart Pesantren) yang di laksanakan oleh pihak sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang selama bulan suci Ramadhan telah selesai di laksanakan. Penutupan program Smarttren tersebut sekaligus di isi dengan di resmikanya mesjid Al Barkah yang di miliki oleh sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang, Jum’at (14/06/4/2023)

Acara kegiatan penutupan program smarttren yang sekaligus peresmian mesjid Al Barkah SMAN 1 Rawamerta Karawang tersebut langsung di hadiri oleh Hj. Dedeh Sumiyati M.pd selaku pengawas pembina Dinas Pendidikan wilayah IV Kabupaten Karawang, Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Epul Saepul, Ketua Komite SMAN 1 Rawamerta Shomu S.E., Staf dan dewan guru serta guru pengajar dan seluruh murid – murid SMAN 1 Rawamerta peserta smarttren.

Epul Saepul Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta dalam sambutanya menyampaikan, bahwa program kegiatan smarttren yang di laksanakan di bulan suci Ramadhan tahun 2023 oleh seluruh peserta dan murid yang ada di lingkungan sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang hari ini resmi di tutup.

Selama bulan suci Ramadhan kali ini sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang melaksanakan program kegiatan smarttren. Program smarttren tersebut adalah kegiatan – kegiatan keagamaan di antaranya pelaksanaan shalat dhuha, literasi Qur’an, pelaksanaan shalat berjamaah, diskusi keagamaan, dan berbagai rangkaian kegiatan lainya yang di lakukan oleh siswa siswi kelas X dan kelas XI,paparnya.

Adapun tujuan dari program kegiatan smarttren ini adalah untuk memperkuat jiwa keagamaan dan keimanan seluruh siswa agar dalam keseharianya terbiasa dengan kehidupan beragama, bisa menjaga diri sendiri dari hal – hal yang negatif serta mampu menjaga tata bahasa dan mempunyai adab yang baik kepada orang tua dan sesamanya.

Dan bersamaan dengan di tutupnya seluruh kegiatan program smarttren tersebut, kami selaku pihak sekolah sekaligus meresmikan mesjid Al Barkah yang ada di lingkungan SMAN 1 Rawamerta Karawang.

Lebih lanjut Epul menjelaskan, menurutnya, dengan adanya mesjid di lingkungan sekolah semoga bisa menjadi tempat sarana ibadah guna memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu dengan adanya mesjid di lingkungan sekolah bisa menjadi tempat untuk mengisi kegiatan – kegiatan keagamaan serta untuk mempererat silaturahmi antar sesama siswa yang ada di lingkungan sekolah SMAN 1 Rawamerta ini dengan harapan semoga seluruh murid dan siswa siswi SMAN 1 Rawamerta bisa mengembangkan nilai – nilai religi yang lebih baik lagi, jelasnya.

Pihaknya berharap semoga kedepan pembangunan mesjid yang ada di lingkungan sekolah bisa lebih baik lagi. Sehingga bisa menjadi tempat yang nyaman apabila sedang gunakan oleh siswa dalam kegiatan – kegiatan keagamaan yang di laksanakan.

Dan pihaknya juga berharap semoga program kegiatan smarttren ini bisa berlanjut, sehingga program kegiatan ini akan menjadi satu kebiasaan pada saat bulan suci Ramadhan tiba, pungkasnya.

Terima kasih kepada pihak – pihak terkait yang terlibat, yang sudah ikut mensuport dan mendukung pada kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, terima kasih, tutupnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *