Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke 76, Dinas Koperasi Dan UMKM Karawang Luncurkan Program Kopi Luwang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Di Hari Koperasi Nasional (HKN) yang ke 76 tahun Dinas Koperasi dan UMKM Karawang meluncurkan program Koperasi Pinjaman Lunak Warga Karawang (Kopi Luwang) untuk membantu para pelaku UMKM yang ada di wilayah Karawang demi memenuhi modal usaha.

Dengan di hadiri staf dan jajaran Dinas Koperasi dan UMKM, Hari Koperasi Nasional (HKN) yang ke 76 tersebut di laksanakan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang Jawa Barat, Rabu (12/7/2023)

Pada acara apel peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) yang ke 76 tingkat Kabupaten Karawang di laksanakan di halaman Kantor Dinkop Karawang dengan di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang H. Rohman MSi yang di hadiri oleh seluruh staf dan pegawai di lingkungan kantor Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Rabu (12/7/2023)

Kepala dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Karawang H. Rohman MSi mengatakan, di dalam program Kopi Luwang tersebut Dinkop UMKM Karawang memberikan pinjaman lunak untuk para pelaku UMKM tentunya dengan bunga yang sangat rendah, hanya sebesar 3% pertahun dan untuk pinjaman sebesar Rp. 3.000.000.

Lebih lanjut Rohman menyatakan,”Semoga dengan adanya program Kopi Luwang ini bisa lebih membantu para pelaku UMKM dan anggota koperasi disekitaran Dinas Koperasi Karawang dalam segi permodalan, sehingga agar terus bisa mengembangkan usahanya.
Dan selain itu semoga para pelaku UMKM yang ada di Karawang mampu bersinergi dengan pihak Dinkop Karawang supaya terus bisa maju dan lebih berkembang untuk menjadi UMKM Juara,” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *