Berita  

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Dan HUT Ke-5 FKI Kakanwil Kemenkumham Jabar Dengan Doa Bersama 

BANDUNG | INFOKEADILAN.COM |  Bertempat di Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78 dan Hari Ulang Tahun Federasi Kempo Indonesia (FKI) yang ke-5 gelar acara kegiatan Doa Bersama, Jumat, (10/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya beserta Pembimbing Kemasyarakatan, Ahli Utama Dewa Putu Gede bersama para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Jabar, pengurus FKI Kemenkumham Jabar, para pegawai Kanwil Jabar, dan para tamu undangan. Turut hadir pula Ketua Umum FKI Provinsi Jabar Letkol. Inf. Kamaruddin.

Dan yang mengisi gelaran acara kegiatan Doa Bersama tersebut yakni pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Aljabbar Jatihandap Bandung Romdhana Hidayat.

Ketua Umum FKI Kakanwil Andika dalam sambutan pembukaan acara tersebut menyampaikan bahwa dengan melalui peringatan Hari Pahlawan Nasional ini bisa lebih menyadarkan tentang tanggungjawab yang sudah di wariskan oleh para pahlawan pendahulu.

“Melalui peringatan hari pahlawan nasional kita semua akan bisa lebih menyadarkan tanggung jawab kita dalam membangun kemerdekaan negara Indonesia yang diwarisi oleh para pahlawan pendahulu kita.” Ucapnya.

Lebih lanjut Kakanwil juga mengucapkan selamat bagi FKI atas HUT ke-5 dan semoga semakin maju dan mewujudkan bangsa yang kuat, sehat dan berjiwa kesatria.

Dalam kesempatannya, Kakanwil Andika menyampaikan bahwa telah dilaksanakan bakti sosial ke masyarakat dan legiun veteran yang dilaksanakan melalui 16 Graha FKI Kemenkumham Jabar.

Melanjutkan kegiatan dengan penyampaian tausiah dan doa oleh Pimpinan Ponpes Romdhana, beliau menyampaikan ceramah dengan tema pahlawan. Dalam tausiahnya Romdhana menjelaskan bagaimana para pahlawan negara kita berjuang dengan penuh kesabaran dalam mewujudkan kemerdekaan negara ini dan bagaimana sabar menjadi bentuk usaha dalam mencapai tujuannya.

Lebih lanjut dalam tausiahnya, Romdhana juga membicarakan ketulusan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia demi kebaikan sesama, sehingga melalui ketulusan para pahlawan maka terkabulkan nya harapan berupa kemerdekaan negara Indonesia.

Menambahkan,beliau juga menyampaikan bahwa melalui hati yang tulus dan ikhlas maka Allah SWT akan selalu berada dekat di hati.

Selepas Doa Bersama oleh para hadirin, kegiatan kali ini ditutup dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kakanwil Andika dan para pengurus FKI Kemenkumham Jabar untuk memperingati HUT FKI ke-5.

 

(Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *