Peringati Hari Anti Narkotika Internasional BNNK Karawang Ajak Masyarakat Perangi Peredaran Narkotika

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, menggelar rangkaian acara di halaman kantor BNNK Karawang, Senin (26/6/2023)

Peringatan HANI tahun 2023, diawali dengan upacara bersama Forkopimda Karawang, Mahasiswa, Siswa dan sejumlah organisasi pegiat anti narkotika, di halaman Plaza Pemda Karawang, lalu dilanjutkan dengan rangkaian acara pagelaran HANI di kantor BNNK Karawang, seperti penyuluhan anti narkotika, tanya jawab interaktif, dan ramah tamah bersama elemen pegiat anti narkotika di Karawang.

Tanggal 26 Juni adalah Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Dan hari peringatan ini adalah hari untuk menentang peredaran dan penyalahgunaan narkoba ataupun narkotika gelap yang beredar di setiap wilayah kota ataupun pedesaan dengan tujuan untuk :

Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak negatif stigma dan diskriminasi terhadap pengguna narkoba dan keluarganya.

Meningkatkan kesadaran tentang epidemi AIDS dan hepatitis di antara pengguna narkoba dan memperluas serta memperkuat program pencegahan HIV dan hepatitis.

Memerangi stigma dan diskriminasi dengan mempromosikan bahasa dan sikap yang penuh hormat dan tidak menghakimi.
Berdayakan kaum muda dan masyarakat untuk mencegah penggunaan dan kecanduan narkoba.

Kepala BNNK Karawang Tumiran mengajak seluruh element masyarakat Karawang untuk memerangi peredaran gelap narkotika di Karawang, untuk melindungi generasi penerus dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

Tumiran menuturkan, bulan Juli mendatang BNNK Karawang akan segera melaunching Perusahaan Bersinar, kami sudah mengundang sekitar 200 perusahaan untuk persiapan program Perusahaan Bersinar yang bertujuan untuk memutus mata rantai perederan gelap narkotika dikalangan karyawan perusahaan.

“Dan BNNK Karawang pun terus melakukan pencegahan peredaran narkotika di masyarakat dengan program Desa Bersinar, kami berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika dikalangan pelajar, mahasiswa dan di masyarakat,”pungkasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *