Berita  

Peringati Hari Raya Idul Adha 1444 H, 6 Ekor Kambing Di Kurbankan SMAN 1 Rawamerta

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Gema takbir berkumandang mengiringi penyembelihan hewan qurban 6 ekor kambing yang digelar oleh sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang. Penyembelihan hewan qurban tersebut di lakukan di lingkungan SMAN 1 Rawamerta,Jumat (30/6/2023).

Epul Saepul selaku Kepala Sekolah mengaku sangat bersyukur karena walaupun memang baru pertama kali sekolah SMAN 1 Rawamerta melaksanakan penyembelihan hewan qurban, namun pihaknya merasa bersyukur dan bangga karena tahun ini para guru pengajar bisa berqurban. Dan Ini menunjukkan bahwa para guru ikhlas menyisihkan sedikit rizqinya untuk beribadah dan berbagi kepada sesama.

Saat di minta keterangan Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Epul Saepul mengatakan, “Secara pribadi saya sangat mengapresiasi semangat dari para guru untuk bisa berqurban di tahun ini. Semoga apa yang sudah di lakukanya ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya.

“Untuk selanjutnya daging qurban tersebut nanti akan dibagikan kepada para siswa dan kepada para guru serta kepada warga sekitar yang berada dekat dengan lingkungan sekolah SMAN 1 Rawamerta ini. Dan Tentunya semoga daging qurban yang di berikan ini bisa bermanfaat”, terangnya.

Terlepas daripada itu menurutnya bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban ini memang baru pertama kali di laksanakan di tahun ini. Adapun hewan qurban yang di qurbankan yakni 6 ekor kambing, Insya Alloh tahun depan kita bisa berqurban hewan sapi. Dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT serta menjalin dan memperkuat tali silaturahmi antar sesavma siswa dan keluarga besar SMAN 1 Rawamerta.

“Pada tahun ini kita hanya baru bisa menyembelih hewan qurban 6 ekor kambing, Insya Alloh mudah-mudahan atas izin Alloh kita berniat ingin berqurban hewan sapi. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama para guru-guru. Nantinya daging qurban ini dibagikan kepada siswa-siswi serta kepada guru-guru dan warga sekitar yang berada dekat dengan lingkungan sekolah,” tandasnya.

Selain itu pihaknya juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini pihak sekolah SMAN 1 Rawamerta khususnya bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT serta bisa lebih memperkuat hubungan ukhuwah islamiyah yang lebih baik antara sekolah dengan siswanya.

“Saya berharap semoga keluarga besar SMAN 1 Rawamerta khususnya terhindar dari hal-hal yang buruk atau hal negatif lainnya, dan semoga ke depan sekolah SMAN 1 Rawamerta bisa lebih baik lagi di berbagai bidang pendidikan, terima kasih”, pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *