Berita  

Perkuat Kerjasama Antar Pengurus, Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Silaturami Ke Pengurus DPD IWO Indonesia Korwil Utara

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bertempat di kantor skertariat DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) Rengasdengklok Karawang, Ketua beserta pengurus jajaran DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang lakukan silaturahmi sekaligus rapat koordinasi bersama ketua dan anggota DPD IWO Indonesia Karawang Koordinator Wilayah (Korwil) Karawang Utara, Sabtu (7/10/2023)

Dalam agenda silaturahmi dan rapat koordinasi tersebut di pimpin langsung oleh Syuhada wisastra Amd. CHRM selaku ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) Kabupaten Karawang, Sekjen, Bendahara, Humas, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Kota, Ketua Bidang Usaha, ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, H. Asep Yayat Kurniawan Ketua Koodinator Wilayah (Korwil) Karawang Utara, H. Solehudin Bholeng Wakil Ketua Korwil Utara, Ifan Setiawan (Uje) Sekertaris Korwil Utara, Karmo, Ade Setiawan (Apih Kasur), Ahmad (Keling) selaku Koordinator Lapangan, serta pengurus dan seluruh jajaran anggota Koordinator Wilayah (Korwil) Karawang utara.

Dalam rapat yang di gelar tersebut Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Syuhada Wisastra Amd. CHRM membahas tentang solidaritas dan kerjasama tim serta sinergitas antar sesama pengurus dan anggota, selain itu juga harus bisa menghasilkan berita berkualitas yang dapat di percaya.

“Organisasi wartawan harus mampu mendorong anggotanya untuk menghasilkan berita berkualitas akuntable dan dapat di percaya, aktif memantau dalam penegakan kode etik serta harus selektif dalam merekrut anggota. Di samping itu antar sesama pengurus dan anggota organisasi harus bisa kerjasama dan sinergitas, bahkan harus mampu menciptakan sinergitas dengan semua pihak dan instansi pemerintahan. Jika langkah ini terus dilakukan, maka kualitas wartawan akan terus meningkat dan akan lebih baik lagi.” Ucapnya.

Terlepas daripada itu Syuhada memyampaikan, menurutnya ” saat ini di sinyalir ada organisasi wartawan yang keberadaannya justru merusak citra pers itu sendiri bahkan terkadang melakukan kegiatan di luar persoalan pers. Selain itu juga anggotanya kebanyakan bukan penulis aktif. Sehingga karya jurnalistik yang dihasilkan mereka cenderung seakan melanggar kepada Kode Etik Jurnalistik (KEJ).” Tegasnya.

Lebih jauh pihaknya menjelaskan perihal kinerja sesama pengurus.

“Korwil Utara harus lebih bersinergi dengan semua anggota dan melakukan banyak silaturami dan koordinaasi dengan semua pihak terutama pemerintah dan swasta.

Ketua Korwil Utara harus fokus pada peningkatan kompetensi anggota dan bagaimana bisa mensejahterakan anggotanya.’ Pungkas Syuhada di hadapan seluruh pengurus dan anggota DPD IWO Indonesia Karawang.

Sementara itu Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Karawang Utara H. Asep Yayat Kurniawan mengatakan, IWO Indonesia DPD Karawang Korwil Utara siap meningkatkan kegiatan dan sinergitas semua anggota dengan semua pihak.

“Berbicara mengenai hal ini kami pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) Karawang Utara siap akan membangun sinergitas dan solidaritas antar sesama pengurus dan anggota, selain itu kami juga akan lebih meningkatkan lagi jalinan kerjasama dan sinergitas dengan semua pihak dan instansi, baik pemerintah maupun swasta.” Ungkapnya.

Semoga kedepan IWO Indonesia DPD Karawang khususnya Koordinator Wilayah (Korwil) Karawang Utara bisa lebih aktif dan lebih baik lagi di segala aktifitas keorganisasian, terima kasih.” Tutupnya.

 

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *