Berita  

Perum Perhutani KPH Purwakarta Bersama Green Leaders Indonesia Laksanakan Giat Penanaman Pohon

PURWAKARTA | INFOKEADILAN.COM | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kabupaten Purwakarta melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama Green Ambasador/Green Leaders Indonesia yang berlokasi di petak 45 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibatu, Bagian Pemangkuan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sadang, pada Sabtu 30/12/2023 beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Administratur KPH Kabupaten Purwakarta Widi Wiliady beserta jajaran, Kepala BKPH Sadang beserta jajaran, para Green Ambasador/Green Leaders Indonesia, serta tamu undangan lainya.

Dikatakan Widi Wiliady selaku Administratur mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mengharapakan anak-anak sekolah yang tergabung dalam Green Ambasador ke depan dapat menjadi agent perubahan.

“Dalam kegiatan penanaman pohon ini di harapkan Green Ambasador sebagai duta penghijauan dapat lebih mengetahui dan memahami bagaimana proses penanaman pohon sebagai awal dari pembuatan tanaman hutan. Budaya penanaman sebagi bentuk cinta terhadap lingkungan, supaya bisa ditularkan kepada orang disekitarnya agar lebih peduli terhadap hutan sebagi bagian dari lingkungan hidupnya.” Pungkasnya

Sementara itu salah satu anggota Green Ambasador menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan penanaman ini berharap dapat memberikan manfaat pada keberlanjutan hutan nantinya.

“Kami berharap dengan di laksanakan nya kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat pada keberlanjutan hutan kedepan.” Tutupnya.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *