Berita  

PLN UP3 Karawang Gelar Simulasi Tanggap Darurat Tentang Bahaya Kebakaran

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | PLN UP3 Karawang menggelar kegiatan simulasi tanggap darurat dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di wilayah kerjanya pada Rabu (07/02/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh para pegawai, mitra kerja PLN terutama satuan pengamanan seluruh Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Karawang. Turut hadir dalam acara tersebut adalah para Srikandi PLN UP3 Karawang dimana pegawai wanita juga memiliki ketangguhan dan peran yang sama pentingnya dengan pegawai pria dalam upaya pencegahan kebakaran di lingkungan kerja.

Arahan penting dari General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menambahkan nilai signifikan dalam upaya meningkatkan kesadaran insan PLN akan pentingnya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar latihan rutin, melainkan merupakan bagian penting dari komitmen kami untuk menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan kerja. Saya mengajak seluruh pegawai untuk mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini dan menerapkannya dalam praktik sehari-hari. Mari tunjukkan semangat dan dedikasi kita untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif,” ungkap Susiana Mutia.

Simulasi tanggap darurat ini dibuka oleh Manager PLN ULP Rengasdengklok, Ricky Agustian, yang menyatakan komitmennya dalam menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan kerja.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar simulasi untuk memenuhi formalitas, tetapi merupakan komitmen kami untuk menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan kerja. Bahaya kebakaran adalah ancaman serius yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda. Oleh karena itu, kami perlu memperlakukan setiap simulasi ini sebagai latihan nyata dalam merespons situasi darurat”, ujarnya.

Dalam sambutannya Ricky juga menyampaikan harapan dari kegiatan ini. “Semoga melalui kegiatan ini, kita semua dapat lebih waspada dan siap menghadapi ancaman kebakaran dengan cepat dan efektif,” pungkas Ricky kembali.

Dalam simulasi tersebut, seluruh peserta dilibatkan dalam skenario kebakaran yang realistis. Mereka dilatih dengan keterampilan evakuasi, penggunaan alat pemadam kebakaran, serta koordinasi tim dalam penanganan keadaan darurat. Kolaborasi lintas unit ini memperkuat kesadaran akan pentingnya kewaspadaan dan sinergi tim dalam bekerjasama menghadapi situasi darurat.

Simulasi tanggap darurat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PLN dalam memastikan keselamatan dan keamanan lingkungan kerja serta masyarakat sekitar. Melalui kesadaran dan kewaspadaan yang terus-menerus, diharapkan dampak bahaya kebakaran dapat diminimalkan, dan potensi kerugian dapat dicegah.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *