Berita  

Posko Liputan Nataru IWO Indonesia DPD Karawang Jadi Agenda Kegiatan Tahunan

KARAWANG |INFOKEADILAN.COM| Seperti di ketahui menjelang Tahun Baru IWO Indonesia DPD Karawang selalu mendirikan Posko Liputan Nataru. Pendirian Posko Liputan Nataru tersebut sudah menjadi agenda dalam kegiatan IWO Indonesia DPD Karawang guna memonitoring kondisi arus lalu lintas pada saat masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Posko Liputan Nataru yang di dirikan IWO Indonesia DPD Karawang di Jalan baru Fly Over Lamaran tersebut bertujuan untuk tempat beristirahat para pengguna jalan dan memberikan pelayanan serta pengamanan kepada masyarakat yang melintas selama masa liburan Natal dan Tahun Baru di perkirakan akan di mulai sejak Jum’at 30 Desember 2023 Sampai 01 Januari 2024.

Posko Liputan Nataru ini merupakan inisiatif dari IWO Indonesia DPD Karawang, sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang jurnalistik. Dalam mendirikan posko ini, IWO Indonesia DPD Karawang bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti pihak Kepolisian, Dishub, Dinas Koperasi dan pihak terkait lainnya.

Syuhada Wisastra A.md.,CHRM selaku Ketua IWO Indonesia DPD Karawang mengatakan tentang maksud dan tujuan di dirikan nya Posko Liputan Nataru yang sudah menjadi agenda kegiatan tahunan.

“Posko Liputan Nataru tersebut berfungsi sebagai pusat informasi dan koordinasi untuk pemantauan arus lalu lintas selama masa liburan Natal dan Tahun Baru. Di posko ini, akan terdapat petugas dari Anggota IWO Indonesia yang siap memberikan arahan dan bantuan kepada pengendara dan pengguna jalan yang membutuhkan.” Ucapnya kepada jurnalis infokeadilan.com

Selain itu menurutnya, posko ini juga akan melakukan monitoring terhadap kondisi lalu lintas di sekitar jalan baru Fly Over Lamaran. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan berlalu lintas bagi masyarakat yang melintas di daerah tersebut.” Terangnya.

Tidak hanya itu, posko ini juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara selama masa liburan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti aturan rambu-rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan diri serta pengendara lainnya.” Jelasnya.

Dalam melakukan tugasnya, ungkap Syuhada menegaskan bahwa Posko Liputan Nataru ini akan melibatkan anggota IWO Indonesia DPD Karawang yang telah mendapatkan pelatihan khusus terkait pengaturan lalu lintas dan penanganan kecelakaan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan yang di berikan oleh posko ini berjalan dengan baik dan profesional.” Tandasnya.

Diharapkan dengan adanya Posko Lalu Lintas ini, pengendara dapat merasa lebih aman dan nyaman saat melintas di sekitar Jalan baru Fly Over Lamaran selama masa liburan Natal dan Tahun Baru. Selain itu, melalui edukasi yang diberikan, diharapkan juga terjadi peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas” Pungkasnya.

Sementara itu, Salah seorang warga Sekitar merespon Positif atas Adanya Posko Tersebut, menurutnya dengan adanya Posko Lalu Lintas Malam tahun baru 2024 akan terpantau.

“Saya apresiasi sekali karena biasanya posko lalu lintas di area sini hanya ada pas hari raya Idul Fitri saja pak, Khususnya malam Tahun Baru terkadang ada beberapa yang mudik atau liburan ada beberapa kendaraan yang mogok, dengan adanya posko ini mudah-mudahan bisa membantu mereka.” Tutupnya.

 

•Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *