PPK Karawang Timur Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP Tahapan Pemilu 2024

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |PPK Karawang Timur gelar rapat pleno rekapitulasi DPSHP Pemilu 2024 bertempat di aula kantor Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, Rabu (10/5/2023 )

Rapat pleno tersebut di buka langsung oleh ketua PPK yang di hadiri sekretariat PPS seluruh desa se-Kecamatan Karawang Timur, anggota PPK, PKD, Pemantau PDPSP, jajaran Pemerintah Desa serta dari perwakilan partai politik.

Dalam rapat tersebut Ketua PPK Didiek Kurnia menyampaikan rekapitulasi DPSHP kepada para perwakilan Partai Politik tingkat desa serta kepada Panwas Desa serta kepada para Pemantau Pemilu.

Lebih lanjut Ketua PPK mengungkapkan bahwa daftar pemilih yang akan di plenokan adalah rangkaian dari DPS yang di olah kembali dengan cara Pencoklitan dan penelitian maupun perubahan, sehingga data pemilih menjadi dinamis mengingat adanya pemilih yang meninggal, pindah maupun datang, Ungkapnya.

“Dan Untuk mengantisipasi hal – hal yang terjadi, diantaranya warga yang tidak masuk dalam DPS, tentu di butuhkan peran aktif dari semua pihak, terutama mengkroscek ulang data namanya di DPS yang sudah di pampang di papan pengumuman atau juga ada di link cek data pemilih yang sudah di sediakan oleh KPU”, paparnya.

“Dan untuk itu kami selaku penyelenggara siap 24 jam menerima masukan – masukan yang berkaitan dengan data pemilih, dan sebagai harapan kami, semua warga desa khususnya di wilayah Kecamatan Karawang Timur bisa menyampaikan hak pilih pada waktunya. DPSHP desa yang sudah di rekapitulasi secara keseluruhan berjumlah 8 Desa, 414 TPS, 104581 Pemilih Aktif, 9 Pemilih Baru, 558 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat, 7 Perbaikan Data Pemilih, 1488 Pemilih Potensial Non KTP- E”,jelasnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat yang tidak bisa di sebutkan satu persatu, yang sudah bekerja keras selama dalam melaksanakan tugasnya  kurang lebih dua bulan, dan itu sangat kami apresiasi, pungkasnya.

Selain itu PPK Karawang Timur Didiek Kurnia juga menuturkan,
“Tahapan pemutakhiran data pemilih masih panjang waktunya sehingga data tersebut sewaktu – waktu bisa berubah, maka dari itu kepada semua pihak harus tetap ikut berperan dalam membantu PPS untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pendataan pemilih masih panjang tahapannya sebelum di tetapkan menjadi Daptar Pemilih tetap (DPT).

“Jadi buat para petugas PPS agar terus membangun komunikasi dengan mensosialisasikan kepada masyarakat yang di mungkinkan sewaktu – waktu adanya pemilih pindah, datang, maupun meninggal.
Dan mohon untuk segera di laporkan, kami yakin adanya kerjasama yang baik tahapan pemilu akan berjalan dengan lancar sehingga data pemilih tersebut bisa valid”.

“selaku PPK yakin bahwa seluruh PPS¬† yang di isi oleh orang – orang yang sudah berpengalaman ini dalam kepemiluan tentunya saya secara pribadi tidak akan merasa khawatir lagi”, imbuhnya.

kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan ini mari kita sukseskan pemilu 2024 mendatang, kami tidak akan bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari semua pihak, tentu peran aktif dari semuanya sangat kami butuhkan,”Tutupnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *