Berita  

Proyek Normalisasi Saluran Pembuangan Di Rawasari Di Apresiasi Pemdes Dan Warga

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Proyek normalisasi Saluran Pembuangan (SP) Sungai Rawasari Desa Kedungjaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang di apresiasi masyarakat dan petani sekitar.

Cawa warga Dusun Rawasari Desa Kedungjaya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya proyek tersebut.

“Kami sebagai warga Dusun Rawasari sekaligus sebagai perwakilan dari para petani di Dusun Rawasari ini jelas sangat berterima kasih karena dengan adanya proyek ini pasokan air yang di butuhkan para petani pasti akan terpenuhi”, ucapnya.

“Karena disini kebanyakan warganya sebagai petani sawah pak,” imbuhnya.

Yang jelas saya sebagai petani sawah yang sekaligus sebagai perwakilan warga petani lain sangat mengucapkan terima kasih kepada pihak pelaksan proyek dan juga kepada pihak PUPR Karawang, terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama dari pihak Pemdes Kedungjaya saat di konfirmasi perihal proyek normalisasi tersebut mengungkapkan,“Hasil musyawarah di desa usulan para petani tersebut ternyata di realisasi. Para petani di sini khususnya jelas sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang peduli terhadap nasib para petani”, terangnya kepada awak media Senin (09/05/2023).

“Kalau tidak sekarang di lakukan normalisasi, sementara mau tanam padi bagaimana nasib para petani, dan saluran tersebut betul -betul sangat parah dipenuhi dengan sampah rumah tangga serta akses saluran tertutup sampah,” tandasnya.

Di tempat terpisah mandor selaku pelaksana di lapangan ketika di minta keteranganya mengatakan, melihat kondisi aliran sungai ini memang sangat memprihatinkan, selain dangkal saluran ini dipenuhi eceng gondok dan sampah. Kami sebagai pelaksana tentunya akan bekerja semaksimal mungkin, agar semua petani di sini sawahnya tidak lagi kekurangan pasokan air.

“Alhamdulillah, saluran air kembali lancar seperti semula dan tentunya para petani disini sangat berterima kasih sekali. Dan para petani juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Karawang yang sudah merealisasikan pekerjaan normalisasi ini, khususnya kepada Dinas PUPR Karawang bidang SDA dan pelaksana pekerjaan,” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *