Berita  

PT Media Tinta Merah Rayakan Anniversary Ke 1 Tahun

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Tepat di hari ini Kamis 24/8/2023 media online Tinta Merah berusia 1 tahun. Di usia yang ke 1 tahun ini media online Tinta Merah sudah cukup mumpuni dan berkembang di tengah dunia digitalisasi, pasalnya media Tinta merah dalam satu tahun ini sudah tersebar secara nasional tepatnya di 11 Provinsi yang ada di Indonesia.

Acara anniversary media Tinta Merah yang ke 1 tahun di gelar di RM dan Resto Alam Ceria dengan di hadiri langsung oleh Syuhada Wisastra Amd, CHRM selaku Pimpinan Perusahaan PT Media Tinta Merah, Sacim selaku Owner, Agus Sofyan selaku Pimpinan Redaksi, dan seluruh awak media Tinta Merah.

Dalam sambutanya Syuhada Wisastra selaku Pimpinan Perusahaan PT Media Online Tinta Merah menyampaikan puji syukur atas keberhasilan yang telah di capai oleh media online Tinta Merah.

“Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang mana kita bisa hadir dalam acara HUT Tinta merah.
Hari ini, 1 tahun lalu, bertepatan lahir media  berita online Tinta-merah.net. Kini, 1 tahun sudah usia  Tinta-merah.net, bergerak di tengah gelombang transformasi teknologi yang mengubah wajah industri media.” Ucapnya.

Lebih jauh Syuhada mengungkapkan tentang perjalanan bagaimana berdirinya media Tinta Merah hingga bisa bertengger dan berkembang hingga saat ini.

“Kami baru bisa mengadakan syukuran hari ini yang sebenarnya media online Tinta Merah berdiri sejak 31 Mei 2022.
Berawal dari obrolan ringan antara saya dengan Kang Sacim sebagai wartawan senior dan juga pegawai swasta di salah satu perusahaan nasional terkait berkembangnya media online, kita berdua berharapa bisa membuat media online yang memberikan informasi-informasi yang actual dengan mengungkap fakta-fakta dengan logika. Akhirnya tercetuslah media online tintamerah yang kami mengajak kang Agus Sofyan dari tribunnews untuk bergabung menjadi pimpinan redaksi.” Ungkapnya.

Saat ini Seleksi alam terhadap industri media pun tampak begitu kejam. Ada yang mati, ada yang sekarat, ada juga yang tetap tumbuh dan terus bertahan, melawan angin kencang yang menghantam. Tapi insyaallah tinta merah terus berkibar memberikan informasi-informasi yang akurat dengan fakta-faktar yang tajam.
Dunia tanpa media seperti laut tanpa pantai. Seperti siang tanpa malam. Media tanpa transformasi dan inovasi seperti pungguk merindukan bulan. Seperti sebuah supernova.” Bebernya.

“Media kini tidak hanya menjadi anjing penjaga, tapi juga sumber inspirasi, penuntun nilai-nilai luhur kemanusiaan, dan teman demokrasi terbaik. Tintamerah terus berupaya menjaga peran-peran ini.
Menjunjung tinggi kepentingan publik, menjaga keseimbangan kehidupan berbangsa, menjadi ujung tombak demokrasi, dan tetap independen, terus menjadi penyeimbang.” Pungkasnya.

“Tinta Merah akan terus menjaga marwah jurnalisme dengan mengedepankan prinsip-prinsip trusted, kredibel, aktual, akuntable mendalam, dan penuh perspektif.
Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembaca Tinta Merah di seluruh Indonesia yang mana saat ini sudah tersebar di 11 provinsi para kaperwil dan kabiro kita. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada mitra kerja, narasumber, dan seluruh stakeholders.

Kepada seluruh tim Tinta Merah, terima kasih sangat dalam kami sampaikan. Kami bangga dan salut terutama buat kang Agus Sofyan yang dengan semangatnya membangun tinta merah dengan prestasi 1 tahun sudah bisa berada di 11 provinsi. Dan juga kepada Kang Alim serta Bunda salma yang turut serta membangun tintamerah ini.” Tutupnya.

Sementara itu Sacim selaku Owner media Tinta Merah mengungkapkan tentang latar belakang dan tujuan berdirinya media Tinta Merah.

“Dengan berdirinya media Tinta Merah yang saat ini berusia satu tahun kami akan mendorong pers sebagai agen perubahan untuk menghasilan produk pers yang berkualitas dan bertanggungjawab serta tidak menyebarkan berita bohong atau hoax.
Menguatkan independensi pers sebagai pilar keempat demokrasi untuk mengawal kondusivitas kehidupan bermasyarakat dan bernegara menjelang Pemilu 2024.” Tandasnya.

Menguatkan peran pers sebagai jembatan komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat di era digital.
Mendorong terwujudnya kemerdekaan pers sebagai wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.
Menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk menggiatkan kecintaan literasi dan kesadaran bermedia yang sehat dan bermartabat.” Tegasnya.

Mohon maaf  jika masih ada kekurangan yang dirasakan. Kami akan terus memberikan yang terbaik.

Selamat Hari Ulang Tahun Tinta Merah ke-1 tahun.
Wassalamualaikum Wr wb
Syuhada Wisastra dan Sacim M. Zein
Terima kasih.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *