Berita  

PT. Nanibar Kapital Nusantara Dipercaya Perhutani Kelola Wisata Cibungur

PURWAKARTA | INFOKEADILAN.COM | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pemanfaatan kawasan hutan dengan PT. Nanibar Kapital Nusantara, bertempat di Kantor Perum Perhutani KPH Purwakarta, pada hari Kamis (02/11).

Kegiatan penandatanganan tersebut dilakukan oleh Administratur KPH Purwakarta Widi Wiliadi dengan Direktur PT. Nanibar Kapital Nusantara Moch Bayu Machdi Muthaqien.

Menurut Widi Wiliadi, PKS ini merupakan awal dimulainya pengembangan Cluster Wana Wisata Cibungur. Adapun objek dari kerja sama ini adalah kegiatan pemanfaatan jasa lingkungan dan usaha wisata alam bernama “Nimo Water Forest”, berada di kawasan hutan petak 7C dan 7D-1, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Campaka, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sadang. Secara Administratif berada di Desa Cibungur dan Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

“Cluster Wana Wisata Cibungur kedepan akan menjadi andalan Perhutani KPH Purwakarta dalam pengembangan bisnis disektor wisata alam. Diharapkan perjanjian kerja sama ini merupakan awal momentum yang baik dimulainya pengembangan blok plan cluster Wana Wisata Cibungur,” jelasnya.

Dalam kesempatannya, Moch Bayu Machdi Muthaqien menyampaikan “Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Perum Perhutani KPH Purwakarta dan Perum Perhutani secara umum, yang telah berupaya memproses perizinan kerja sama pemanfaatan kawasan hutan di Cluster Wana Wisata Cibungur, semoga dengan lokasi yang strategis tersebut dapat menjadikan wana wisata bisa berkembang pesat,”pungkasnya.

 

(Kom-pht/PWT/Dens)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *