Berita  

Puting Beliung Porak Porandakan 12 Warung Milik Warga Di Pesisir Pantai Sedari

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Angin puting beliung memporak porandakan 12 warung yang berada di pesisir Pantai Wisata Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Minggu (07/01/2024)

Menurut kesaksian Mistam salah satu warga Desa Sedari angin datang dari arah Timur Laut, berbentuk gumpalan warna putih yang berputar putar melaju dengan cepat menuju ke pesisir pantai hingga menerjang dan memporak porandakan warung-warung di pinggir pantai.

“Angin puting beliung nya datang dari arah Timur Laut pak, yang kelihatan sih warnanya putih. Saya melihat gumpalan warna putih berputar putar melaju dengan cepat ke arah barat. Yaaaa warung-warung itu yang kena terjangan angin.” Ucap Mistam kepada awak media

Mendapat informasi dari warga adanya peristiwa tersebut Muspika Kecamatan Cibuaya bergerak cepat meninjau lokasi bencana korban angin puting beliung yang memporak porandakan warung-warung Pantai Wisata Sedari tersebut.

Terpantau oleh media infokeadilan.com, TNI,  Polri dan Camat Kecamatan Cibuaya serta BPBD dan Kepala Desa Sedari ikut membantu mengumpulkan puing-puing warung yang telah ambruk akibat di terjang angin puting beliung tersebut.

Kapolsek Cibuaya IPTU Dindin Mardiana.SH., mengatakan kepada awak media, pada peristiwa bencana angin puting beliung tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tersebut. Hanya beberapa jumlah warung yang menjadi korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Minggu tanggal 07 Januari 2024 sekitar jam 17 : 05.00 WIB dan 12 warung yang ambruk.” Jelasnya.

“12 warung milik warga setempat yang roboh di terjang anging puting beliung kemarin.  Kejadiannya pada hari Minggu tanggal  07 Januari 2024 sekitar pukul 17: 05.00 WIB. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa menuturkan, warung-warung yang terkena musibah bencana angin puting beliung semuanya warga Desa Sedari. Kerugian 12 warung yang ambruk di taksir sekitar 200 jutaan.

“Ada 12 warung yang kena musibah angin puting beliung kemarin, semuanya warga Desa Sedari. Kerugian yang dialami warga kami dari 12 warung yang ambruk sekitar 200 jutaan.” Tutupnya.

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *