Sosial  

Baitul Maal Pupuk Kujang Dan Karawang Peduli Gelar Grebeg Pelosok

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Baitul Maal Pupuk Kujang dan Karawang Peduli mengadakan Grebeg Pelosok Ramadhan 1444 H, kali ini di laksanakan di Dusun Cilele Desa Wanajaya Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Rabu (12/04/2023)

Kegiatan tersebut pelepori PT Pupuk Kujang dengan berbagai kegiatan diantaranya pembagian paket sembako, pemberian paket takjil dan buka bersama.

Adapun motivasi yang membuat Komunitas Karawang Peduli turun kepelosok tidak lain karna hanya
Ingin memajukan pendidikan di Indonesia terutama di pelosok – pelosok, agar anak – anak yang ada di pelosok pedesaan dapat memiliki fasilitas dan hak yang sama menjenjang pendidikan di sekolah.

Saat di konfirmasi awak media Rizki A Sunandar selaku ketua kumunitas Karawang Peduli menjelaskan, kali ini kami beserta Baitul Maal PT Pupuk Kujang melaksanakan kegiatan Gerebeg Pelosok Ramadhan 1444 H.

Dimana kegiatan Gerebeg Ramadan kali ini kita datang kepelosok sekaligus kita ingin tau kegiatan warga seperti apa dan kita juga ingin sedikit berbagi.

Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas di bulan Ramadhan, tapi tidak hanya di Ramadhan saja, di bulan yang lainnya pun ada, yaitu tebar senyum pelosok. Dan khusus di bulan Ramadhan ini kami mengadakan gerebeg pelosok untuk saat ini sudah dua titik yang di laksanakan, yang pertama yaitu di Puncak Sempur Loji.

Harapannya kedepan dengan di adakannya kegiatan seperti ini masyarakat di pelosok bisa merasakan manfaatnya, bahwa mereka tidak sendiri, disini masih ada teman – teman, dan masih ada masyarakat yang mau membantu, dan terbukti dengan banyaknya relawan yang datang kesini. Dan Alhamdulillah sekarang sudah masuk listrik karena sebelumnya di sini belum ada listrik, berarti sudah di lirik oleh pemerintah pungkasnya.

Ditempat yang sama Sutrisno selaku Direktur Oprasional PT pupuk kujang menyampaikan kepada awak media, menurutnya dari awal Ramadhan sampai hari ini sudah mendistribusikan 4000 paket sembako dan di Closing di kegiatan terakhir yaitu hari ini di gerebeg pelosok di Dusun Cilele Desa Wanajaya.

Sutrisno juga menambahkan dirinya berharap dengan di adakannya kegiatan seperti ini bisa mensejahterakan masyarakat kemudian bisa sedikit membantu kekurangan dan keresahan masyarakat di pelosok khususnya masyarakat yang ada di pelosok pedesaan di Karawang, pungkasnya.

Luthfy/Bodong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *