Rapat Minggon Keliling Tingkat Kecamatan Cikampek Tahun 2024 Dilaksanakan Di Desa Cikampek Selatan

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Pelaksanaan rapat minggon tingkat Kecamatan Cikampek sudah menjadi agenda rutin di setiap hari Rabu, pelaksanaan rapat minggon ini dilakukan secara bergilir dari satu desa ke desa lainnya.

Kali ini Selasa, 16/1/2024 rapat minggon tingkat Kecamatan Cikampek bertempat di Gor Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Minggon Kecamatan tersebut dihadiri oleh Camat Cikampek Usep Supriatna AP.M.Si, Kasie Trantib Ade Saprudin,S.E, Ketua BPD, Kepala Desa seKecamatan Cikampek, unsur Muspika, perangkat desa Cikampek  Selatan, MUI Kecamatan Cikampek, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Rapat minggon tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kecamatan Cikampek dalam menyampaikan pengetahuan untuk mengevaluasi hasil kerja di tingkat desa, meningkatkan pengetahuan, menjalin silaturahmi serta menciptakan kolaborasi yang lebih baik ditingkat Kecamatan maupun Desa.

Camat Cikampek Usep Supriyatna A.P. M.Si mengajak aparatur Pemerintah Desa agar bisa berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya untuk taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan tahun ini, selain itu harus bisa meningkatkan keamanan lingkungan di wilayah desa masing-masing.

“Saya harap Pemerintah Desa bisa berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan, selain itu mampu bekerjasama  dengan masyarakat dan pihak terkait untuk meningkatkan keamanan lingkungan di masing-masing wilayah.” Terangnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar kita dengan lebih meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan semua pihak, agar lingkungan kita terhindar dari kejahatan dan hal-hal negatif yang bisa merusak generasi penerus bangsa.” Pungkasnya.

Foto : Kepala Desa Cikampek Selatan Asep Sopandi saat menyerahkan Akta Kelahiran untuk warga secara simbolis

Sementara itu Kepala Desa Cikampek Selatan Asep Sopandi saat di temui jurnalis infokeadilan.com di ruangan kantornya selesai acara rapat minggon mengatakan, bahwa menurutnya rapat minggon keliling tingkat Kecamatan tersebut sangat bermanfaat, karena masyarakat dan Pemerintahan Desa secara langsung bisa mendengarkan program-program dari Pemerintah pusat.

“Kegiatan minggon keliling tingkat kecamatan di Desa Cikampek Selatan ini, yang jelas saya sangat berharap ini selalu berkesinambungan, artinya semua masyarakat atau Pemerintahan Desa  bisa secara langsung mendengar program-program dari pemerintah pusat, karena kalau memang sebatas penyampaiannya yang disampaikan oleh Kepala Desa kadang-kadang kita juga ada yang masuk dan tidak di pahami, jadi menurut saya minggon keliling tingkat Kecamatan ini sangat bermanfaat sekali.” Ucapnya

“Rapat minggon keliling tingkat Kecamatan tadi membahas tentang rencana-rencana ke depan kita sebagai Pemdes mau seperti apa, selain daripada itu terkait dengan pelayanan urusan kebutuhan-kebutuhan administrasi dari masyarakat, termasuk mungkin masalah kenakalan remaja, keamanan lingkungan dan lain sebagainya.” Tandasnya.

“Kami sebagai Pemerintah Desa Cikampek selatan berharap semoga kedepan masyarakat desa Cikampek Selatan khususnya bisa terus menciptakan kerukunan yang harmonis, baik dengan pihak Pemdes maupun dengan pihak terkait lainya demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, aman, tentram, damai, dan madani.” Tutupnya.

Di sela-sela acara kegiatan rapat minggon keliling tingkat Kecamatan tersebut Kepala Desa Cikampek Selatan Asep Sopandi secara simbolis menyerahkan Akta Kelahiran bagi warga.

 

•Edo. B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *