Berita  

Resmi !! Desa Mulyajaya Kini Menjadi Kampung Bebas Dari Narkoba

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bersama masyarakat Desa Mulyajaya Kutawaluya Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K.,M.S.I, klarifikasi dan sekaligus meresmikan Kampung Bebas Narkoba di Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang,” Senin (14/8/2023)

Peresmian Kampung Bebas Narkoba kepada Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang tersebut dihadiri langsung jajaran Forkopimcam Kutawaluya dan Kepala Desa Mulyajaya Endang Macan Kumbang, tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh lapisan masyarakat Desa Mulyajaya.

Dalam sambutanya Kapolres Karawang ABP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan, ” di bentuknya Kampung Kawasan Bebas Narkoba ini merupakan salah satu upaya dan komitmen bersama yang dilakukan warga, TNI, Polri, serta Pemerintah Desa sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan dari bahaya pengaruh narkoba.” Ungkapnya.

“Demi keselamatan generasi muda penerus bangsa agar tidak sampai terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,” tandasnya

Selain itu untuk memerangi bahaya narkoba pihaknya kian aktif dalam mengedukasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya dengan menilai kawasan-kawasan yang tergerak aktif dan bebas dari bahaya pengaruh narkoba.

“Hari ini kami resmikan Desa Mulyajaya sebagai Kampung Bebas Narkoba. Kami berharap dengan diresmikannya Kampung Bebas Narkoba ini dapat memacu wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Karawang untuk ikut serta aktif memerangi peredaran narkoba,” tegasnya.

Sementara itu Endang Macan Kumbang selaku Kepala Desa Mulyajaya sangat mengapresiasi jajaran Polres Karawang, khususnya pak Wirdhanto Hadicaksono sebagai Kapolres Karawang yang sudah berupaya perangi peredaran narkoba khususnya di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Karawang.
Dan mulai saat ini saya pribadi dan seluruh warga akan bersinergi dengan pihak Kepolisian hingga terbentuknya Kampung Bebas Narkoba.

“Perang terhadap narkoba, semua pihak harus terlibat. Mulai dari hari ini kami akan menjaga kawasan sekitar terhadap bahaya narkoba,”pungkasnya.

(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *