Roadshow Gebyar Paten Di Kecamatan Lemahabang Wadas berlangsung Meriah.

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Gebyar Paten yang di selenggarakan di halaman kantor Kecamatan Lemahabang Wadas berlangsung meriah.

Kedatangan wakil Bupati haji Aep syaepuloh, S.E., disambut dengan tarian daerah khas Sunda dan pengalungan bunga, yang dilakukan oleh camat Lemahabang Sri Rahayu, Jum’at (19/5/2023)

Antusias warga pun nampak memadati halaman kantor Kecamatan Lemahabang untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
Dalam layanan tersebut, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta.

Tidak hanya pelayan kependudukan saja, tapi masih banyak pelayanan yang lain diantaranya stand Рstand UMKM dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Lemahabang yang menjajakan daganganya  berbagai rupa dan jenis makanan.

Kehadiran wakil bupati Aep Syaepuloh,S.E., disuguhi dengan pementasan PBB yang dilakukan oleh jajaran anggota Satlinmas yang membuat terpukau.

Camat Lemahabang Sri Redjeki dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kapada wakil bupati Karawang Aep Syaepuloh,S.E., “perlu saya sampaikan Kecamatan Lemahabang ini termasuk sebagai zona hijau, dengan area sawah seluas 4320 Ha (empat ribu tiga ratus dua puluh hektar) jika dikalikan dua kali panen perhektar mencapai 6 ton, jadi mungkin Kecamatan Lemahabang menyumbangkan padi sebanyak 50.000 ton padi pertahun”. Ucapnya.

Camat Sri juga membahas tentang peserta jama’ah haji yang sudah terdaftar di tahun 2023 ini.

“Perlu kita ketahui bahwa jamaah haji di tahun ini khususnya di wilayah Lemahabang Wadas ini sudah sebanyak 59 orang.

Sri juga menambahkan tadi sudah dilaksanakan lomba menggambar yang di ikuti oleh anak peserta didik tingkat paud se-Kecamatan Lemahabang dan UMKM.

Dan sebagai masukan dari saya untuk pihak terkait yakni jembatan penghubung dua desa yaitu jembatan Waringinkarya dan Ciwaringin yang di awal tahun tergerus oleh banjir,pl padahal jembatan tersebut adalah salah satu jembatan penghubung perekonomian antara dua desa”,pungkasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *