Berita  

Rusaknya Jalan Jalur Cilamaya Cikalong Di Sorot Ketum LSM F12

Foto : Kondisi jalan jalur Cilamaya-Cikalong yang rusak

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Kondisi jalan Raya Cilamaya-Cikalong saat ini mengalami kerusakan, kondisi kerusakan jalan yang hingga saat ini belum ada perbaikan itu dikeluhkan oleh warga dan pengguna jalan. Di perparah lagi kondisi jalan yang rusak tersebut terdapat lubang yang di khawatirkan dapat membahayakan pengendara.

Pantauan awak media infokeadilan.com terlihat di beberapa ruas jalan yang rusak lainnya di tandai dengan di timbun yang menggunakan sampah sebagai tanda agar jalan tersebut di hindari.

Salah satu pengguna jalan mengatakan, kondisi jalan tersebut membuatnya kesulitan saat melintas. Apalagi ketika usai diguyur hujan, jalan yang rusak dan berlubang tersebut tak terlihat oleh genangan air.

“Iya pak, rusaknya lumayan panjang dan parah. Apalagi kalau hujan, jalan yang rusak dan berlubang itu ga kelihatan karena ada genangan airnya.” Ucapnya.

Foto : Ketua Umum LSM F12 H. Ade Hidayat

Sementara itu di tempat terpisah Ketua Umum LSM F12 H.Ade Hidayat saat di minta keteranganya membenarkan bahwa jalan Cilamaya-Cikalong adalah jalan yang saat ini kondisinya sudah kurang maksimal, banyak ruas jalan yang rusak dan berlubang.

“Jalan Cilamaya-Cikalong itu jalan yang begitu padat oleh arus kendaraan R2 dan R4, karena jalan tersebut adalah akses menuju Kawasan Strategis Nasional PLTGU Jawa Power Satu, dengan intensitas lalu lalang kendaran yang berkapasitas berat. Dan saat ini jelas terlihat hampir sepanjang jalur jalan mengalami kerusakan parah.” Ungkapnya, Sabtu (23/3/2024)

“Maka dari itu, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga dan pengguna jalan, saya berharap kepada Perintah Daerah Kabupaten Karawang dan pihak terkait lainya untuk segera melakukan perbaikan, karena sebentar lagi jalur jalan ini digunakan untuk pemudik yang hendak pulang kampung ke wilayahnya masing masing, sebab jalan ini merupakan satu jalan alternatif yang di gunakan para pemudik saat mudik lebaran.” Pungkasnya.

 

•Edo/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *