Say No To Drug ! Unsika Karawang Laksanakan Kegiatan P4gn Dengan Tema Narkoba No, Prestasi Yes 

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Dalam rangka mencegah penyalahgunaan bahaya narkoba di kalangan mahasiswa, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Senin (30/10/2023)

Pada kegiatan sosialisasi yang di selenggarakan di kampus Unsika tersebut di hadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Karawang M. Khoer, Rektor Unsika Prof. Dr. Ade Maman Suherman S.H, M.Sc, dan puluhan mahasiswa mahasiswi yang hadir di kegiatan yang bertemakan “Narkoba No, Prestasi Yes”.

Prof. Dr. Ade Maman Suherman S.H, MSc selaku Rektor dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan tersebut merupakan sebuah upaya agar semua yang ada di lingkungan kampus Unsika bersih dari bahaya narkoba dan bersih dari hal-hal yang negatif.

“Ini merupakan sebuah upaya dari Unsika sebagai lembaga pendidikan harus bersih dari hal-hal yang negatif termasuk diantaranya adalah penyalahgunaan dan bahaya narkoba, keberadaan ini merupakan hal yang akan merusak mental intelektual generasi muda ke depan, itu bisa terjadi pada siapa saja, mahasiswa, bisa juga pada dosen, karyawan atau siapapun sehingga diadakan kegiatan sosialisasi ini.

Dan ini merupakan sebuah upaya serta edukasi untuk lebih memahami bahwa kita ini harus waspada dengan hal-hal negatif dari narkoba tersebut, sehingga dengan tes urine ini kita meyakinkan kalau memang kita tidak ada apa-apa dan tidak pernah mendekat dengan barang-barang seperti itu.” Ucapnya.

“Dan hari ini kami klarifikasi bahwa kita memang clear bersih dari hal yang mungkin disangkakan negatif.

Hasil-hasil dari tes urine ini nanti dokumenya akan di simpan dan oleh pimpinan, yang nanti akan dibuka secara Open dan sebagainya, sebagai bagian dari pendidikan itu, dan juga nanti akan kita lihat kalau memang ada indikasi-indikasi itu tetapi akan di keep, artinya kita akan mengedukasi dan juga kita akan berkoordinasi tentunya dengan teman-teman BNN baik di pusat maupun daerah, kalau kita menjumpai hal-hal yang sekiranya ada indikasi yang patut pantau.” Terangnya.

“Kami berharap semoga kita menjadi civitas akademika yang bersih dari bahaya narkoba dan hal-hal yang negatif tentunya di lingkungan kampus ini menjadi clear.

Dan tidak ada toleransi terhadap namanya lagu kenangan narkotika seperti itu, Jadi ini merupakan upaya bahwa kalau ada orang yang ingin memanfaatkan kampus ini karena terkadang sasarannya kaum generasi muda, maka di sini sudah ada satgas dan p4gn yang bekerjasama dengan BNN daerah dan pusat sehingga semua mungkin akan terpikir ulang lagi baik dari mahasiswa, dari luar maupun dari keluarga kita sendiri.” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Karawang M.Khoer mengatakan dukungannya kepada Unsika atas kegiatan p4gn yang ada di kampus Unsika.

“Kami dari BNN Karawang kami akan mendukung sebuah negara terkait dengan kegiatan p4gn yang ada di Universitas karawang, dan selanjutnya kami siap untuk bekerjasama kaitanya dengan masalah kegiatan pencegahan yang mana di dalamnya ada kegiatan informasi edukasi dan advokasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta kegiatan yang kaitanya dengan pelaksanaan tes urine.

Kami tetap akan bekerjasama dan terus mendukung, yang mana harapan kami pada endingnya-nya nanti di perguruan tinggi Unsika ini akan menjadi perguruan tinggi yang bersinar bersih dari narkoba, itu Harapanya.

“Untuk sementara ini yang aktif dengan fungsi juga sama Universitas Buana perjuangan para wakil yang selama ini sudah aktif bekerjasama dalam kegiatan p4g-nya itu sudah berjalan nanti prosesnya bertahap satu persatu, semua akan kita terangkan secara bersama dalam melaksanakan kegiatan tersebut di lingkungan kampus masing-masing.”

“Karena merasa punya tanggung jawab besar dan tidak ingin ada civitas yang terpapar narkoba, jadi komitmen ini perlu kita dukung karena ini juga linier dengan Instruksi Presiden, pasalnya ini kejahatan yang kategorinya sudah luar biasa. Maka dari itu kita harus bisa mengambil sikap dan ambil langkah pasti untuk lebih berani perangi narkoba dan bahaya narkotika, “War On Drug and Say No To Drug”. Tutupnya

 

(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *