SDN Cikampek Utara 3 Raih Juara Harapan Pada Kejuaraan FLS2N Tingkat Kecamatan

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Ajang Festival yang paling banyak digunakan oleh para ahli lomba Seni Siswa Nasional atau yang biasa disingkat FLS2N merupakan suatu program yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi siswa pada bidang seni, bahasa dan literasi Sekolah Dasar. Pada ajang tersebut di gelar di SDN Cikampek Utara 1 Kecamatan Kotabaru, Sabtu (16/2/2024)

FLS2N itu sendiri merupakan ajang lomba seni bagi siswa, seleksi FLS2N dimulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat nasional, Bidang seni yang dilombakan pada jenjang SD terdiri atas lima cabang yaitu menyanyi tunggal, seni tari, gambar bercerita, pantomim dan kriya anyam.

Pada FLS2N kali ini, Kontingen SDN Cikampek Utara 3 bersaing dengan 29 SD baik negeri maupun swasta yang berada diwilayah Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang.

Kepala Sekolah SDN Cikampek Utara 3 saat di temui awak media mengungkapkan, “di lima kejuaraan yang kami ikuti, Alhamdulilah kami dapat memperoleh piala, walaupun hanya piala penghargaan. Perlombaan yang kami ikuti diantaranya pada kejuaraan menyanyi solo, pantomim dan seni tari.” Ungkap Hj. Odah Siti Saodah selaku Kepsek SDN Cikampek Utara 3.

Lebih jauh Kepsek mengatakan, “menjadi juara harapan dalam FLS2N tingkat Kecamatan itu bagi kami bukan hal yang mudah, namun berkat kerja keras, usaha dan do’a anak anak itu sendiri serta para guru pembimbing yang bkerjasama dengan orang tua murid merupakan kolaborasi yang baik dalam FLS2N kali ini, sehingga hasil yang kami peroleh bisa maksimal.” Ujar Odah

“Kami berharap dengan tiga juara harapan yang kami dapat ini bisa memperkuat karakter dan bisa memotivasi seluruh sisw, khususnya siswa SDN Cikampek Utara 3 ini. Alhamdulillah walaupun pun juara harapan yang didapat kami merasa bangga dengan raihan prestasi ini.

Kami sangat berterima kasih kepada guru pembimbing, pellatih dan orang tua murid yang telah bahu membahu bekerja keras sedari awal lomba hingga menjadi yang terbaik ditingkat nasional.

Prestasi ini lahir dari sebuah kolaborasi yang  sangat baik antara sekolah dan orang tua siswa serta siswa itu sendiri dalam mempersiapkan lomba melalui latihan yang terarah dan serius.” Pungkasnya

 

•Edo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *