Sebanyak 1.718 Ton Beras Di Salurkan Perum Bulog Sub Divre Karawang Untuk 30 Kecamatan 

KARAWANG |INFOKEADILAN.COM | Perum Bulog Sub Divre Karawang salurkan beras Program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk 311 Desa/Kelurahan di 30 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang sebanyak 1.718 ton beras.

Program bantuan pangan yang di salurkan Perum Bulog Sub Divre Karawang tersebut untuk alokasi bulan September sampai dengan bulan November.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Karawang Yuliani Alzam ketika di mintai keteranganya terkait berapa banyak bantuan pangan yang sudah di salurkan oleh Perum Bulog Sub Divre Karawang kepada masyarakat pihaknya mengatakan, bahwa bantuan pangan yang sudah di salurkan tersebut untuk 311 desa di 30 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

“Program bantuan pangan tersebut disalurkan ke 30 kecamatan dan 311 desa untuk wilayah Kabupaten Karawang.
Dan kuantum beras bantuan pangan yang sudah tersalurkan itu untuk alokasi bulan September sudah tersalurkan seluruhnya sebanyak 1.718 ton, dan untuk alokasi bulan Oktober sudah tersalur sebanyak 1.640 ton dan juga ada yang masih dalam proses penyaluran. Pagu untuk alokasi tersebut dari bulan September sampai dengan bulan November sama sebesar 1.718 ton.” Ungkapnya kepada awak media, Rabu (11/10/2023)

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan perihal Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yakni penjualan beras medium dengan harga yang sudah di atur pemerintah secara masif.

“Yang di maksud dengan Program Stabilisasi Pasokan dan harga Pangan (SPHP) tersebut adalah penjualan beras medium dengan harga yang telah diatur oleh pemerintah dan saat ini dilaksanakan secara masif, yaitu melalui toko pengecer di pasar tradisional, ritel modern, Operasi Pasar langsung yang didampingi Pemda setempat dengan penjualan melalui e-commerce. Kemudian untuk kuantum yang sudah tersalur dari bulan Januari sampai dengan bulan September sebanyak 6.310 ton.” Jelasnya.

Program bantuan pangan yang di laksanakan tersebut menurutnya merupakan salah satu penugasan dari pemerintah yang bertujuan untuk menjaga stabilitas harga beras, di mana setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menerima beras medium sebanyak 10Kg untuk setiap bulannya.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya program bantuan pangan ini dapat menekan inflasi dan membantu meringankan beban masyarakat di tengah fenomena el nino saat ini.” Harapnya.

 

(Sep/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *