Berita  

Sejumlah Ruko Di Karawang Hangus Terbakar, Kepala BPBD Karawang :  Masyarakat Harus selalu Waspada Terhadap Potensi Kebakaran

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Sejumlah ruko di Karawang tepatnya di wilayah Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang hangus terbakar Diketahui kebakaran hebat itu tepat di Jalan Arif Rahman Hakim sekitar  pukul 20.00 WIB Senin (9/10/2023) malam.

Penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum di ketahui secara pasti dan kerugian akibat kejadian ini belum bisa tafsir.

Tim Damkar Kabupaten Karawang yang cepat tanggap berhasil menjinakkan api setelah berjuang selama lebih dari satu jam. Tim yang mengerahkan tujuh unit armada secara bahu membahu memadamkan kobaran api.

Menurut Mahpudin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, menerangkan peristiwa yang terjadi tersebut, Tim pemadam kebakaran kami telah berjuang keras untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan 10 ruko di Jalan Arif Rahman Hakim dekat stasiun Karawang.

“Penyebab pasti kebakaran. Total kerugian belum bisa tafsir, dan korban belum bisa diketahui, karena sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan masyarakat Karawang agar tetap selalu waspada terhadap potensi kebakaran, baik kebakaran hutan maupun lahan, mengingat saat ini suhu yang tinggi di siang hari.” Paparnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, untuk selalu menjaga dan berhati-hati menjaga lingkungan.

“Mari kita jaga lingkungan dan berdoa agar kita semua selamat. Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. Karena menjaga keselamatan lingkungan itu penting dan tentunya dengan terus berdoa kepada Allah agar senantiasa di beri keselamatan bersama,” Tutupnya.

 

(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *