Sekda Berkeliling RSUD Yang Dianggap Memiliki Progres Signifikan Dalam Hal Infrastruktur

Sumber : Prokompim

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Sekda Karawang H. Acep Jamhuri meninjau pelaksanaan tes tahapan terakhir calon direksi Perumdam Tirta Tarum, Kamis (27/4/2023) pagi.

Sebanyak 19 pelamar mengikuti tes psikologi dengan metode Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI). Tes dilakukan di RSUD Karawang dan disaksikan oleh seluruh ketua dan anggota panitia seleksi (pansel) calon direksi Perumdam Tirta Tarum.

Sekda mengatakan psikotest MMPI adalah fase terakhir tes yang wajib diikuti oleh seluruh peserta sebelum panitia menyaring tiga-lima nama terbaik.

“Nantinya nama-nama yang masuk ke tahap tiga besar bakal memaparkan ide mereka di hadapan Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana dan bapak Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh untuk selanjutnya dipilih yang terbaik mengisi tiga jabatan kosong direksi,” ungkap Sekda.

Usai meninjau pelaksanaan tes, Sekda didampingi Asda Perekonomian dan Pembangunan Hanafi serta Plt Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana menyempatkan berkeliling ke ruang ruang RSUD yang dianggap memiliki progres signifikan dalam hal infrastruktur.

Ia menyebut dengan transformasi yang kini telah dibangun oleh RSUD adalah wujud keberhasilan kolaborasi dan keseriusan Pemkab dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Karawang.

“Melihat kondisi RSUD saat ini, maka kita yakin bisa bersaing dengan RS swasta dalam hal pelayanan kesehatan. Transformasi infrastruktur menunjukan bukti bahwa RSUD ingin berbenah, bukan hanya soal fasilitas melainkan juga pelayanan. Di RSUD, masyarakat bisa menjalani pengobatan hanya dengan kartu BPJS aktif serta menunjukan KTP saja,” sebutnya. (Prokompim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *