Berita  

Selain Untuk Penghijauan, Taman Kota Ini Dibangun Sebagai Sarana Rekreasi Warga

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang sedang melaksanakan pembangunan taman kota yang berada di beberapa titik di wilayah Kabupaten Karawang. Taman kota ini dibangun sebagai pengembangan Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) dari Kementerian PU yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Menurut Kepala Bidang PPKH (Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati) pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, Dede Pramiadi  saat ditemui jurnalis infokeadilan.com dikantornya mengungkapkan, bahwa fasilitas yang di sediakan tersebut untuk masyarakat, sehingga dengan adanya fasilitas itu masyarakat bisa memafaatkan sesuai dengan keperluannya, bisa untuk menikmati penghijauan, sarana rekreasi, berdiskusi atau kegiatan positif yang lainnya.

Lebih jauh pihaknya mengungkapkan tentang pembangunan penghijauan yang saat ini sedang di laksanakan di beberapa titik.

“Di titik bundaran kita juga sudah mulai menyediakan taman-taman berupa ruang publik yang bisa dinikmati oleh masyarakat, salah satu contohnya di jembatan kw 6 dan di jembatan akses pasar proklamasi Rengasdengklok.

Disitu ada tanah kosong di bahu jalan dan irigasi kita manfaatkan untuk ruang terbuka dan itu akan kita jadikan sebagai ruang terbuka hijau, kita harapkan nanti itu bisa bermanfaat untuk anak-anak sekolah dan anak-anak kuliah untuk bisa nongkrong-nongkrong atau berdiskusi, selama ini kan cuma ada di Karangpawitan saja.” Ungkapnya kepada awak media Selasa (10/10/2023)

“Dengan adanya pembangunan ini Insya Allah ke depan ada pilihan tempat-tempat nongkrong bagi masyarakat dan anak-anak sekolah untuk di jadikan sebagai tempat membahas tugas dan berdiskusi dan tempat bermain masyarakat.” Terangnya.

Terlepas daripada itu Dede Pramudia selaku Kabid PPKH DLHK Karawang mengatakan bahwa pihaknya  juga kita merangkul salah satu komunitas pecinta lingkungan yang ada di wilayah Karawang.

“Dalam hal ini kami juga merangkul salah satu komunitas pecinta lingkungan yang ada di Karawang. untuk bergerak bersama sama mengembangkan tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga) komunitas itu nanti yang bertugas menyediakan tanaman-tanaman obat tersebut. Dan kami akan menyediakan papan-papan informasi tentang apa saja tanaman obat keluarga yang bermanfaat tersebut.” Paparnya.

Dengan adanya taman atau ruang terbuka tersebut selain untuk menambah keindahan kota tentunya kami juga berharap semoga itu bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan tentunya jangan di rusak, tetapi harus di jaga dan di rawat.” Pungkasnya.

 

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *