SMA Negeri 5 Karawang Raih Juara Ke 2 Di Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Daerah 

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | SMAN 5 Karawang berhasil meraih juara ke 2 tingkat daerah pada kejuaraan pencak silat yang di selenggarakan oleh Disdikpora Jawa Barat pada hari minggu tanggal 29/9/2023 kemarin.

Pada kejuaraan pencak silat tingkat daerah yang di selenggarakan oleh Disdikpora Jawa barat kemarin SMAN 5 Karawang mengirimkan 2 Siswa kelas 10 untuk mengikuti pertandingan pencak silat tersebut yang di gelar di gedung serbaguna di GOR Panathayuda Karawang.

Hari Prasetyo selaku humas SMAN 5 Karawang saat di temui jurnalis infokeadilan.com mengatakan, pihaknya merasa bangga atas keberhasilan yang di raih oleh siswanya tersebut.

Foto : Hari Prasetyo Humas SMAN 5 Karawang

“Alhamdulilah putra terbaik SMAN 5 Karawang berhasil meraih juara kedua pada kejuaraan pencak silat yang kemarin di gelar,  dan ini merupakan suatu kebanggaan buat kami semua para guru yang mendidiknya walaupun tidak meraih juara 1.” Ucap Hari kepada awak media, Senin, (2/10/2023)

Lebih lanjut Hari menjelaskan, bahwa memang ada beberapa siswa yang berprestasi, salah satunya siswa yang bernama Angling Bintang Pamungkas, yang berhasil meraih juara pada pertandingan pencak silat yang di Selenggarakan di GOR Panatahyudha kemarin sejak tangal 28 sampai dengan 1 Oktober 2023.” Ungkapnya.

Selain itu menurut Hari, kemudian selain dari pertandingan pencak silat saya juga sudah mengirimkan lomba Duta Genre, yaitu Duta Generasi Berencana yang pertama. Dan yang kedua lomba Pusat Informasi dan Konseling Remaja atau disebut PIKR,

“Di lomba Duta Genre tersebut kita berhasil meraih juara ke 2 dari 50 peserta, kemudian masuk ke 20 besar hingga sampai ke 3 besar, kemudia pada lomba Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) kita berhasil meraih juara ke 1 yang mewakili Kabupaten Karawang.” Jelasnya.

“Dan untuk di tingkat provinsi itu akan di selenggarakan bulan depan, kita sudah menyiapkan putra putri yang terbaik, oleh karena itu saya selaku guru olah raga betul-betul mendidik siswa siswi agar bisa meraih juara di tingkat nasional.” Ujarnya

Bilamana di pertandingan pencak silat kita berhasil juara tingkat Nasional, Insya Allah atlet kita nanti akan bisa mengikuti tingkat Internasional. Pada minggu lalu juga kita ikut di lomba atletik tingkat Jawa Barat.

Dan pada cabang atletik championship kita meraih  juara 1  mewakili provinsi Jawa Barat. Nanti ke tingkat nasional yang di selenggarakan di Solo rencananya yang tadinya akan di laksanakan di bulan Desember akan tetapi di geser ke bulan Januari awal tahun mendatang.” Ungkapnya.

Harapan saya siswa siswi bisa lebih semangat lagi untuk menghadapi tingkat internasional untuk berangkat ke Amerika Insya Allah kita bisa memenangkan pertandingan.” Harapnya

 

(U.S/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *