SMAN 3 Karawang Lahirkan Sederet Siswa Berprestasi

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Selamat dan Sukses kepada SMAN 3 Karawang yang telah berhasil memenangkan di beberapa perlombaan, baik untk tingkat Kabupaten maupun di tingkat Jawa barat pada tahun 2023 ini.

Pada perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan tereebut SMAN 3 Karawang berhasil meraih juara di beberapa perlombaan diantaranya :

*Lomba Jejak Soelferino tingkat Wira se-Kabupaten Karawang.

*Lomba Aksi Palang Merah Indonesia tingkat Wira se-Kabupaten Karawang.

*Lomba Cipta Puisi.

*Lomba Cermat Cermat.

*Lomba Taekwondo Internasional

*Lomba Finalis Duta Genre Kabupaten Karawang

*Lomba Pentas PAI Pidato

*Lomba Pop Singer dan Stardut di HUT Karawang Ke 390

Nurdin Sidik selaku bidang kesiswaan SMAN 3 Karawang saat di temui awak media di ruanganya mengatakan, pihaknya merasa bangga atas keberhasilan yang di raih oleh siswa siswi yang di ikut sertakan pada perlombaan tersebut.

“Kami dari pihak sekolah tentunya merasa bangga atas keberhasilan mereka, karena walaubagaimana pun tetap nama baik sekolah yang menjadi sorotan.

Alhamdulilah, dari beberapa siswa dan siswi yang di ikut sertakan di beberapa ajang perlombaan berhasil menjadi juara.” Ucapnya kepada jurnalis Infokeadilan.com, Senin (18/9/2023)

Adapun juara yang berhasil di raih oleh siswa dan siswi SMAN 3 Karawang pada perlombaan tersebut adalah :

Lomba Jejak Soelferino tingkat Wira se-kabupaten karawang, dan berhasil menjadi juara harapan ke 2 tentang penyuluhan, yang berhasil di raih oleh siswa Royyan kelas XI Mipa 2 dan kelas Ratnasari X5. Kemudian selanjutnya pada lomba aksi kepalang merahan tingkat Wira seJawa Barat, berhasil meraih juara harapan 3 Cipta Puisi di raih oleh siswi Citra Amanda kelas XI, sedangkan peraihan juara harapan 2 kategori Cerdas Cermat di raih oleh siswi Nadia Tri Wahyuni kelas XII Mipa 8.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Nurdin menjelaskan perihal keikutsertaan siswa siswi SMAN 3 Karawang bukan hanya pada perlombaan itu saja akan tetapi di ajang dunia tarik suara pun di ikutsertakan.

“Selain perlombaan tadi siswa siswi SMAN 3 Karawang ini mengikuti lomba dunia tarik suara kategori pop singer yang di perlombakan di acara HUT Kota Karawang yang ke 390. Perlombaan pop singer tersebut berhasil di raih oleh Salsabila sebagai juara 3 dengab membawakan sebuah lagu berjudul Kisah Sempurna Mahalini, dan Irham yang berhasip meraih juara harapan 1 dengan membawakan sebuah lagu yang berjudul Hanya Rindu Andmesh Kamaleng.

Kemudian pada lomba Pentas PAI kategori pidato keluar sebagai juara harapan 2 yang di raih oleh Aizhar Rasyik Akbar kelas XII IPS 2. Selanjutnya pada kejuaraan seni bela diri yakni Jogjakarta Taekwondo Internasional yang di gelar 14-18 September 2023, dan berhasil menjadi juara ke 2 dengan mendapatkan medali perak, di raih oleh Audina Azzah Mantika, dan Nazwan Budi Nasrulloh.

Dan untuk katogori Genre keluar sebagai Finalis Duta Genre Kabupaten Karawang di raih oleh Citra Amanda dengan nilai : 1.879 dan Damar Panggalih Asmirantono dengan nilai : 1.348 serta Wafa Ayla naznin dengan nilai : 1.810.” Jelas Nurdin kepada awak media.

Terakhir Nurdin mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas capaian tersebut, menurutnya ini merupakan pengalaman dan capaian yang sangat berharga.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari persiapan sungguh-sunguh yang dilakukan sebelumnya dengan melakukan latihan rutin setiap hari di sekolah, sehingga dengan persiapan yang baik siswa siswi yang di ikutsertakan dapat meraih juara. Semua pencapaian ini juga tidak terlepas dari dukungan dan do’a dari semua guru SMA 3 Karawang.

Semoga kedepannya siswa siswi SMAN 3 Karawang dapat mempertahankan juara yang sudah raih saat ini.” Pungkasnya.

 

(U.S/Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *