SMK Muhammadiyah 2 Gelar Lomba Galang Indonesia Terbuka 2024 Tingkat Kabupaten

Foto : Para dewan juri lomba

KARAWANG |Infokeadilan.com – Bertempat di halaman SMK Muhammadiyah 2 (Muda) Cikampek Kotabaru Karawang Gerakan Lomba Galang Indonesia Terbuka II Tingkat Kabupaten Karawang di gelar. Gelaran perlombaan tersebut di ikuti sebanyak 24 Sekolah Menengah, mulai dari SMP Negeri maupun Swasta sebanyak 40 regu Pramuka Penggalang, Sabtu (11/05/2024)

Enda Rahmat,S.Pd,M.M selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 mengatakan, kegiatan lomba tersebut sebagai sarana bagi para anggota Pramuka untuk bisa berprestasi.

Foto : Para anggota Pramuka yang mengikuti lomba

“Lomba Galang Indonesia II tingka Kabupaten Karawang ini bagus untuk dilaksanakan, karena ini bisa menjadi sebagai sarana bagi siswa sebagai anggota Pramuka dapat bersaing untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik dalam kepramukaan.” Ucapnya.

“Lomba galang tingkat SMP yang dikompotisikan ada 8 jenis lomba, diantaranya lomba baris berbaris, pioneering, SMS (Sandi, Morse, Semap one), sampai lomba barak terbersih yaitu tenda tempat yang mereka tempati.” Paparnya.

Foto : Kepala Sekolah Muhammadiyah 2 Cikampek bersama anggota Pramuka

“Adapun tujuan dari lomba Galang itu adalah untuk mengembangkan dan membina karakter kedisplinan serta jiwa patriot penggalang, terutama nillai nilai Pramuka ini agar betul betul bisa diterapkan di keluarga atau masyarakat dan sekolah, sehingga nantinya mereka punya dasar keahlian dan karakter yang baik dimasyarakat.” Terangnya.

Lebih lanjut Kepsek menjelaskan, “untuk para penilai atau dewan juri lomba Galang tersebut melibat kan dari TNI, Polri, Purna Paskibraka dan Pembina Pramuka. Kemudian untuk juara umum dalam lomba Galang tingkat SMP seKabupaten Karawang ini akan mendapatkan piala bergilir dari ketua penyelenggara. Kemudian bagi yang meraih juara I hingga juara harapan untuk masing masing jenis lomba Galang akan mendapatkan tropi.” Pungkasnya.

 

•Edi Bahar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *