Team Sanggabuana Polres Karawang Berhasil Amankan Specialis Perampok Minimarket Antar Wilayah

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Team Sanggabuana Polres Karawang Polda Jabar berhasil amankan para perampok salah satu minimarket yang terletak di wilayah Jatisari, dua orang di amankan dan satu orang pelaku di tembak mati karena melawan petugas, Jum’at (26/5/2023)

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan kepada awak media dalam konferensi pers terkait penagkapan para pelaku perampokan yang terjadi di salah satu minimarket tersebut, “telah terjadi satu penangkapan kejadian perampokan yang baru saja terjadi jam 23:00 Wib di salah satu minimarket di daerah Jatisari.

Adapun kronologisnya bahwa tiga orang pelaku perampokan tersebut memasuki minimarket yang kemudian melakukan penyekapan dan pengancaman dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam kepada tiga orang karyawan minimarket tersebut di dalam sebuah gudang.

Kemudian para pelaku melakukan aksi perampokanya dengan menggasak sejumlah barang di minimarket tersebut. Namun tidak berapa lama ada salah seorang warga yang kebetulan melintas dan mengetahui adanya hal yang janggal di minimarket tersebut yang kemudian segera menghubungi team Sanggabuana Polres Karawang

Tidak berapa lama patroli dari team sangga buana yang menuju TKP dan kemudian mendapati tiga orang pelaku tersebut masih berada di dalam minimarket.
Sehingga kami melakukan pendobrakan dan berhasil mengamankan pelaku.

Ada informasi dari masyarakat dan satu pelaku,adalagi satu melarikan diri sehingga kami langsung seketika melakukan pengejaran.

Kami mendapatkan informasi bahwa pelaku lari ke arah daerah Cikampek, di tengah perjalanan rupanya salah satu pelaku pada saat itu masih menyimpan adanya senjata api.

Ketiga dari mereka ada yang melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tersebut. Akhirnya terpaksa kami melakukan penembakan terukur kepada pelaku karena sudah mulai mengancam petugas dan mengakibatkan satu pelaku meninggal dunia. Dan saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada para pelaku tindak kejahatan tersebut, tutup AKBP Wirdhanto Hadicaksono Kapolres Karawang.

(Bodong/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *