Berita  

Testimoni Pemerintah Desa Pulosari Telagasari Terhadap Kegiatan Mahasiswa KKN UBP Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Pemerintah Desa Pulosari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan testimoni terhadap kegiatan mahasiswa KKN Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang serta memberikan beberapa pernyataan mengenai manfaat adanya Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan dampak positifnya bagi desa, Senin (31/7/2023)

Dede Ahyadi selaku Wakil Kepala Lingkungan  Desa Pulosari memaparkan perihal kegiatan testimoni yang di laksanakan oleh mahasiswa KKN UPB Karawang.

“Menurut penilaian dan pandangan saya pribadi jelas terlihat bahwa respon dari masyarakat desa Pulosari Alhamdulillah cukup baik, malah sangat baik, karena apa yang dijalankan oleh para rekan-rekan mahasiswa KKN UBP, cukup memberi dampak positif kepada masyarakat terutama kegiatan kemarin-kemarin yang sudah dilaksanakan. “Ujarnya

Lebih jauh pihaknya menjelaskan tentang dampak positif terhadap kegiatan mahasiswa KKN Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

“Ketika kegiatan mahasiswa KKN berakhir, terlihat anak-anak SD Pulosari menangis semua, itu tandanya mereka merasa kehilangan, karena anak kecil itu jarang berbohong, artinya ekspresi yang mereka keluarkan adalah kata hati mereka menurut pandangan pribadi saya, dan bahkan kata tetangga-tetangga sekitar tempat posko mahasiswa KKN yang tadinya merasa ramai sekarang jadi sepi, terus kalau ada kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa merasa terbantu. Baik itu dalam pelayanan masyarakatnya dalam kondisi darurat sekalipun, karena beberapa kali mahasiswa KKN melakukan evakuasi tindakan-tindakan darurat untuk masyarakat desa Pulosari. “Ungkapnya.

Kami selaku pihak Pemerintah Desa Pulosari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang berharap kedepan  pesan saya pribadi yang jelas jangan putus tali silaturahmi itu yang pertama, walaupun KKN sudah berakhir kami berharap mahasiswa KKN UBP yang sempat KKN di desa Pulosari setidaknya jika ada waktu luang bisa menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke desa.

Selain itu saya pribadi berpesan seraplah pengalaman ilmu yang kalian dapatkan semasa KKN di desa Pulosari agar menjadi bekal kalian terjun ke masyarakat yang sebenarnya. Demikian harapan saya untuk rekan-rekan mahasiswa KKN UBP, kurang lebihnya kami segenap dari jajaran Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Pulosari mengucapkan banyak terima kasih”, Pungkasnya.

 

Penulis : KKN Desa Pulosari

Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang

(Teddy/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *