Religi  

Tim Marawis Laskar Habibi Asal Mekarjati Karawang Barat Berhasil Memboyong Trofi Dan Piagam Juara Ke 1 Di lomba Marawis Tingkat Kabupaten Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Tim Marawis Laskar Habibi asal dusun  Kosambijaya Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang berhasil menjuarai lomba marawis tingkat Kabupaten di yang selenggarakan oleh Keluarga Besar Marawis Karawang (KBMK) yang dilaksanakan pada hari tanggal 15/10/2023 di Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Atas kemenangan ini tim marawis Laskar Habibi berhasil memboyong trofi juara ke 1 dan piagam penghargaan.

Ketua tim marawis Laskar Habibi Abdul Mu’is Nuroni saat di temui awak media selesai acara lomba marawis tingkat Kabupaten Karawang mengungkapkan rasa kebanggaan nya  atas keberhasilan tim marawis nya yang selama ini sudah berlatih dengan gigih.

“Alhamdulilah, kami tim marawis Laskar Habibi berhasil menjadi juara ke-1 lomba marawis tingkat kabupaten Karawang yang di gelar di Cibalongsari. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Keluarga Besar Marawis Karawang (KBMK) yang di laksanakan tanggal 15 Oktober 2023 kemarin.” Ucapnya kepada awak media, Rabu (18/10/2023)

Menurut Abdul dari kemenangan ini harapan-harapan anak-anak marawis yang waktu itu sudah vakum selama 5 tahun, kemudian belakangan ini kami kembali bentuk tim, daripada kumpul-kumpul yang ga jelas, mending kumpul gunakan waktu dengan baik sambil berlatih musik. Namun memang musik yang kami dalami on  adalah musik islami, jadi  biar anak-anak muda biar tetap semangat dalam bermusik kembangkan kreatifitas dengan musik, tapi di sini musiknya religi.” Ungkapnya.

“Dan Alhamdulilah, Pak dewan Kaemin Komarudin telah mendukung penuh kegiatan-kegiatan anak muda Mekarjati khususnya untuk selalu berkreasi dan berkreatifitas. Dengan didorong semangat ole Pak Dewan sehingga membuat rasa semangat untuk belajar dan berlatih  kami menjadi semakin kuat.” Tandasnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak dewan Kaemin Komarudin yang sudah mendukung penuh serta memberikan support kepada kami, sehingga hari ini kami bisa meraih juara ke 1 di lomba marawis tingkat Kabupaten Karawang, terima kasih.” Pungkasnya.

Sementara itu Kaemin Komarudin Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dapil I dari Fraksi partai Gerindra sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang di raih oleh sekelompok anak muda asal dusun Kosambijaya Kelurahan Mekarjati Karawang Barat yang tergabung dalam tim musik religi Laskar Habibi.

“Alhamdulillah Tim Marawis Kelurahan Mekarjati berhasil menjuarai lomba marawis tingkat Kabupaten Karawang. Kami secara pribadi jelas merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas kerjasama tim yang sudah kompak sehingga berhasil menjuarai lomba marawis ini.” Terangnya.

“Kedepannya, tim harus lebih kompak lagi dan lebih giat lagi dalam latihan bersama sehingga prestasi yang didapat tidak hanya sampai disini saja.

Kita berharap kedepannya masih banyak perlombaan-perlombaan yang masih harus di ikuti, jangan patah semangat, teruslah berkreasi tunjukan bahwa kita mampu menjadi anak muda yang berprestasi.” Tegasnya.

 

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *