Berita  

Tim Relawan Emergency Karawang Untuk Membantu Masyarakat Tak Ada Kata Down 

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Pemerintah desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Tim Relawan Emergency Karawang (TREK) membantu salah satu warga desa Pancawati ma Icem (78) yang hidup sendiri untuk mendapatkan fasilitas di panti sosial, Minggu (19/11/2023) malam

Bertempat di rumah Kepala Desa Pancawati H. Enjuh Juhana dengan di saksikan beberapa anggota dari TREK, Kepala Desa H. Enjuh Juhana menyerahkan ma icem kepada ketua TREK ibu Ester Susanto dan Tim untuk bisa di tempatkan di panti sosial Kabupaten Karawang.

Menurut H. Enjuh Juhana selaku Kepala Desa Pancawati ketika di tanya awak media terkait ibu Icem menjelaskan, bahwa sudah dari tahun 2010 salah satu warganya tersebut sudah tidak lagi punya sanak keluarga bahkan yang mengurusnya pun sudah lansia dan justru sama butuh perawatan khusus.

“Sejak tahun 2010 beliau sudah tidak punya sanak keluarga yang mengurus nya. Sedangkan beliau sudah lansia dan butuh perawatan khusus , dan kami sudah melaporkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) dan sudah di survey, namun belum ada realisasinya juga sampai saat ini. Dan kebetulan kami Pemdes Pancawati sudah lama bekerja sama dengan TREK, dan mudah-mudahan ini jadi solusi yang terbaik.

Foto : Kepala Desa Pancawati bersama Tim Relawan Emergency Karawang (TREK)

Sebelumnya Dinas Sosial (Dinsos) telah menerima laporan dari Pemerintah Desa Pancawati mengenai hal tersebut bahkan telah melihat secara langsung kondisi warga desa pancawati tersebut.” Ucapnya.

Sementara itu Sukari selaku ketua sekaligus pendiri Tim Relawan Emergency Karawang (TREK) menegaskan, bahwa pihaknya siap membantu masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Karawang khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Kami dari Tim Relawan Emergency Karawang (TREK) selalu siap membantu warga Karawang dalam percepatan birokrasi bukan hanya untuk kegiatan sosial saja, namun dalam segala bidang yang memerlukan bantuan dan menjadi jembatan antar instansi. Selain itu kamipun sudah bekerjasama dengan Rumah Sakit Internasional di Bandung sejak tahun 2015, dan walaupun selama berdiri TREK ini selalu di PHP in oleh pihak terkait, contohnya akan di beri ambulance, namun sampai saat ini belum di realisasikan.

Buat kami tak ada kata down dalam membantu masyarakat dan kami menghimbau kepada pemerintah untuk bekerjasama, karena hal itu semata-mata untuk membantu kinerja pemerintah juga.” Tegas Sukari Selaku ketua dan pendiri TREK.

 

(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *