Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62 SMAN 1 Rawamerta Karawang Berlangsung Khidmat

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Hari ini 62 tahun yang lalu atau tepatnya pada 14 Agustus 1961 Gerakan Pramuka di resmikan di Indonesia.

Oleh sebab itu, setiap tanggal 14 Agustus di Indonesia selalu di peringati sebagai Hari Pramuka.
Seperti yang di lakukan oleh SMAN 1 Rawamerta Karawang untuk memperingati Hari Pramuka yang ke 62 SMAN 1 Rawamerta melaksanakan kegiatan upacara bendera, Senin (14/8/2023)

Pada pelaksanaan kegiatan upacara bendera tersebut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan Yuliansyah Dinata Mpd yang menjadi pembina upacara.

Dalam sambutanya Yuliansyah selaku pembina upacara mengatakan, “bahwa Pramuka merupakan salah satu wadah yang mengarahkan siswa untuk menjadi lebih baik, belajar untuk mandiri, kreatif dan juga bisa bertahan dalam kehidupan nyata. Bisa kita lihat banyak prestasi dari bidang Pramuka yang mengantarkan anak-anak menjadi sukses.” Paparnya.

Belum lama Kontingen kita menjadi salah satu perwakilan Indonesia yang mengikuti kegiatan Pramuka sedunia di Korea Selatan, dan itu anak-anak pilihan yang nanti ke depan akan menjadi orang-orang yang sukses.
Banyak orang yang sukses berawal dari Pramuka, misalnya ada yang menjadi pejabat berbekal dari Pramuka.” Ucapnya.

Sementara itu Epul Saepul selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang menyampaikan,”bahwa Pramuka merupakan bekal untuk anak-anak menjadi mandiri dan menjadi bisa bertanggung jawab serta bisa bersosialisasi terhadap lingkungan.

Seorang Pramuka akan memiliki kepekaan terhadap lingkungan, kebanggaan terhadap sosial, dan juga kepekaan terhadap masyarakat lokal. Apabila aktif di kegiatan Pramuka maka anak tersebut akan menjadi sukses, baik setelah mereka lulus karena dari Pramuka banyak mengajarkan tentang kreatifitas, disiplin, dan perilaku.
Tidak sedikit pula banyak tokoh-tokoh nasional berasal dari Pramuka.” Ungkapnya.

Kami berharap semoga SMAN 1 Rawamerta ke depan anak-anak bisa belajar Pramuka lebih aktif lagi, sehingga menjadi anak-anak yang sukses kelak. Dan itu jelas nanti akan menjadi satu kebanggaan khusus bagi sekolah, keluarga dan bagi Kabupaten Karawang secara umumnya.” Tutupnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *