Wabup Karawang H. Aep Syaepuloh, S.E. Kunjungi Desa Karang Tanjung Lemahabang Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Seusai hadiri kegiatan gebyar paten yang dilaksanakan di Kecamatan Lemahabang Wabup Karawang melanjutkan kegiatannya ke Desa Karang Tanjung, Jum’at (19/5/2023)

Kedatangan Wabup di sambut dengan nyanyian yel – yel oleh tim kesehatan penetes vaksin polio yang dilakun para kader Desa dan Puskesmas.

Saat di konfirmasi awak media H.Aep Syaepuloh, S.E., mengatakan “kegiatan paten kali ini di Kecamatan Lemahabang Wadas, tentunya dengan menyajikan pelayanan – pelayanan yang utama bagi masyarakat, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik”.

Selain itu menurut Aep, “Pemerintah Daerah memberikan pelayan – pelayan ini biar lebih dekat dengan masyarakat Lemahabang Wadas.
Karena di gebyar paten yang di laksanakan tadi ada dari Dinas KB dimana tadi mengadakan inplan KB gratis kepada masyarakat Karawang, dan hadir pula dari bank BJB, ada juga dari Baznas dan tentunya acara gebyar paten ini betul – betul bisa di rasakan oleh masyarakat secara langsung.

“Setelah itu di hari ini kita juga menyampaikan sosialisasi stanting, dimana stanting itu di tahun 2023 dari 14% (empat belas persen) turun menjadi 8% (delapan persen) Alhamdulilah sudah mencapai penurunan”, Ucapnya.

Wabup juga menyampaikan kepada para kader – kader bahwa “stanting dan polio tersebut merupakan sekala prioritas termasuk TBC (Tuberkolosis), karena Kabupaten Karawang saat ini fokus berantas terhadap TBC, karena penyakit TBC tersebut tidak bisa di kerjakan dengan waktu yang sangat cepat pasalnya program kesehatan ini secara berjenjang dan berkala”, jelasnya.

Mudah mudahan dari pihak Kecamatan apa yang disampaikan kepada para Kepala Desa di sektor kesehatan dengan dibantu pihak Koramil, Kaposek itu bisa secara bersamaan dan mudah – mudahan dengan adanya kegiatan paten ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat”, harapnya.

Disinggung terkait jembatan penghubung dua desa yang rusak menurut Aep langkah selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PUPR untuk menyeselesaikanya, dan mudah – mudahan bisa dilesaikan di tahun ini”, pungkasnya.

Di tempat yang sama kepal Desa Karang Tanjung Juhari saat ditanya awak media tentang kegiatan yang ada di wilayahnya menyampaikan, “bahwa Desanya hanya menyediakan tempat untuk melaksanakan dua kegiatan di antaranya dari dinas kesehatan dan KB

Ketika di singgung di sektor kesehatan tentang stunting di wilayahnya Juhari menyatakan, “Alhamdulilah di Desa kami tidak ada, kalaupun adanya sosialisasi stunting itu semata untuk pencegahan”.

Menurut Juhari, “metode dan langkah pencegahanya yakni dengan terus – terusan mendorong masyarakat terutama pada Balita dan Bumil agar terus mendatangi Poyandu atau Puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan secara rutin agar perkembangan bayinya terkontrol,” paparnya.

Terkait dengan infrastuktur itu sendiri menurut Juhari yang di ajukan di tahun ini pihaknya mendorong di sektor pembangunan Rulahu (Rumah Layak Huni) dan gedung serbaguna di belakang kantor desa”, pungkasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *