Berita  

Wah !! Belanja Di Supermarket, Konsumen Dapatkan Sekotak Telur Kadaluarsa

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Ketua IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra mengaku kecewa kepada manajemen salah satu supermarket “ALFAMART” yang berada di wilayah Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, karena mendapatkan telur busuk saat dirinya belanja secara langsung di supermarket tersebut.

“Ternyata, satu bungkus telur yang saya beli (di supermarket Alfa) sudah bau busuk dan berwarna hitam saat mau masak,” ucapnya,  Senin 22 Mei 2023.

Syuhada belanja secara langsung di Alfamart pada Sabtu (20/5/23) sekira pukul 13.30 Wib, untuk kebutuhan kantor sekretariat IWO Indonesia DPD Karawang.

Syuhada mengaku tidak habis pikir, karena di supermarket sebesar itu masih ada saja barang yang tidak memenuhi standar mutu, tetapi masih dijual bebas. Itu artinya pengawasannya tidak profesional.

Atas hal itu, berarti pengawasan dari Dinas terkait tidak maksimal melakukan inspeksi di supermarket tersebut.

“Diduga masih ada stok lain yang tidak sesuai, tapi tetap dijual di supermarket itu. Tentunya akan merugikan konsumen,”kata dia.

Inspeksi mendadak itu dinilai perlu dilakukan karena pemerintah harus menjamin dan memastikan, ketersediaan dan kualitas barang yang dijual, baik di supermarket maupun di pasar-pasar tradisional.

Telur busuk itu sendiri diketahui ketika anggota IWOI Guswan akan memasak telur dadar ternyata diketahui satu bungkus ada telur bau busuk.

“Dalam bungkusnya memang ada tulisan telur itu kadaluarsa pada tanggal 29 Mei 2023. Tapi setelah dibeli dan akan dimasak ternyata telurnya berbau busuk,” kata dia.

Saat dikonfirmasi ke petugas Alfamart yang jaga pada hari ini  mengatakan bahwa kepala Tokonya sedang diperbantukan dan telur busuk bisa diganti dengan yang baik.

“Kepala Toko nya tidak ditempat dan sedang diperbantukan, kalo memang busuk bisa diganti dengan telor yang lebih baik,”kata penjaganya saat didatangi Tim IWOI.

“Kami ditoko hanya menerima kiriman saja tidak mengetahui pasti kondisi telur tersebut,”tambahnya.

Dan tidak lama juga ada petugas Alfamart yang menginformasikan via whatsapp akan datang ke Kantor IWO Indonesia, namun ditunggu sampai magrib tidak ada yang datang.

(Tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *