Polres Karawang Lakukan Pengecekan Pospam Pastikan Arus Mudik Aman Dan Lancar.

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Polres Karawang Polda Jabar giat laksanakan pengecekan Pos Pengamanan untuk memastikan kondisi arus mudik lebaran tahun 2023 aman dan lancar, Kamis (20/04/2023)

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tepatnya di H -2 Wakapolres Karawang Prasetyo bersama dengan jajaran Polres Karawang melakukan pengecekan ke setiap Pos Pengaman arus mudik lebaran yang ada di sepanjang jalur alternatif tepatnya di jalan baru jalur Tanjungpura – Klari mulai dari Pospam terminal Tanjungpura hingga Cikampek.

Saat di konfirmasi jurnalis Infokeadilan.com terkait kondisi arus mudik lebaran 2023 pada saat di Pos Pengaman Tanjungpura Wakapolres Karawang Prasetyo mengatakan bahwa menurutnya, Polres Karawang Polda Jabar di tahun ini sudah mempersiagakan personil hampir 750 personil yang di libatkan termasuk dari Pemda Karawang, TNI dan dari intansi terkait yang ikut mendukung untuk membantu pengamanan dalam rangka Oprasi Ketupat Lodaya di tahun 2023 ini.

Dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023 ini pihaknya juga di bantu oleh Pemda Karawang, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka, serta dari Organisasi – Organisasi masyarakat.

Adapun pelaksanaanya menurut Wakapolres Prasetyo bahwa pihak Polres Karawang sudah mempersiapkan sebanyak 23 Pospam, yakni 19 pos pengaman yang di siapkan dan tersebar di tiga jalur untuk melakukan pengamanan yaitu di jalur tol, jalur arteri dan jalur alternatif, ucapnya.

“Dari 19 Pospam yang tersedia tersebut adalah untuk memberikan pelayanan,  pengamanan, keselamatan dan kenyamanan kepada masyarakat yang melakukan perjalan mudik yang melintas ke wilayah Kabupaten Karawang khususnya”,terangnya.

Pihaknya juga mempersiapkan pos terpadu yang di siapkan di jalur tol yakni di KM 57 yang di gabungkan dengan pos terpadu Polda Jawa Barat yang tujuanya adalah untuk mengantisipasi lonjakan – lonjakan kendaran yang terjadi di jalur tol.

“Sedangkan untuk dua Pospam yang di siapkan sebagai pos pelayanan pengamanan terhadap masyarakat yaitu di Galuh Mas dan di pertigaan Mall Ramayana. Adapun tujuanya adalah untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di pusat perbelanjaan yang ada di sekitar kota Karawang”, ungkapnya.

Terlepas daripada itu pihaknya mengcapkan terima kasih kepada semua pihak dan intansi yang terlibat yang sudah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023 ini, pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Agus Surya Winata salah seorang petugas dari tim kesehatan yang di tugaskan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang guna memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik.

Ketika di temui awak media di pos pelayanan kesehatan yang berlokasi di area terminal Tanjungpura mengatakan, terkait dengan hal ini kami selaku tim kesehatan yang di tugaskan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang tentunya harus ikut andil untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, ujarnya.

“Adapun Fasilitas P3K yang kami siapkan disini adalah armada ambulance, obat – obatan dan alat kesehatan lainya,”

Dan untuk mengantisipasi hal – hal lain terkai dengan kesehatan tentunya pihak kami juga berkolaborasi dan bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit – Rumah Sakit terdekat apabila dalam penanganan ada hal yang serius, tandasnya.

(D’Sukarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *